Rapar Koordinasi Daerah Partai Hanura dalam pemenangan pasangan Calon Gubernur dan wakil Guberner Sumatera Barat periode 2021-2025


Padang - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Sumatera Barat menggelar Rapat Koordinasi (Rakorda) bersama kader dari DPC se Kabupaten/Kota, Kamis (8/10).

Rakorda dalam rangka Pemenangan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat periode 2021-2025, Fakhrizal-Genius Umar.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD Partai Hanura Sumbar, Zalfadri, ST. MM mengatakan, kenapa Partai Hanura mendukung Paslon Gubernur Irjen Pol (p) Fakhrizal dan Dr. Genius Umar di pilkada Pilgub Sumbar 2020.

Disebut Zalfadri, Fakhrizal itu orang profesional dan memiliki prinsip, ini dibuktikan saat beliau mendaftarkan diri kepada partai, ia komitmen bersama pasangan calon wakilnya Genius Umar. Itu dasar Partai Hanura mendukung Fakhrizal-Genius Umar.

"Kami sempat ingin menarik bapak Fakhrizal bergabung di Partai Hanura, namun beliau terlebih dahulu telah bergabung dangan partai lain. Meski bapak Fahkrizal tidak bisa menjadi kekasih Hanura, paling tidak, bisa jadi teman tapi mesra," ungkapnya.

Zalfadri menilai Fakhrizal merupakan seorang ninik mamak dan Sumbar butuh pemimpin seperti ini.

"Sumatera Barat sudah pernah dipimpin seorang birokrat dan orang politik. Sekarang saatnya seorang niniak mamak yang memimpin sumbar ini," pungkasnya. 

Kesempatan itu, Calon Gubernur Sumbar Fakhrizal mengucapkan terima kasih kepada Partai Hanura yang sudah mendukungnya. Ada 8 partai yang mendukung paslon Fa-Ge. 

Meski dirinya bersama Genius Umar gagal dalam pencalonan melalui dari jalur indenpenden. "Tapi takdir berkata lain, Fa-Ge dapat dukungan 8 partai, termasuk Partai Hanura," ungkapnya.

Dikatakan Fakhrizal, untuk promosi pencalaonan dirinya, tidak ada kata terlambat. Partai-partai yang mendukung sudah punya posko dan juga ada relawan-relawan.

"Persentase kita baru 38 persen popularitas memang dibawah yang lain Namun dielektabilitas kita tertinggi, Insya Allah kita bisa menang," tutup Mantan Kapolda Sumbar ini. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top