Kabag Kesra Setdako Padang, Amriman memberikan kata sambutan sekaligus membuka kegiatan Pelatihan Imam Masjid/Mushalla se Kota Padang 

Padang - Pemerintahan Kota Padang, melalui Bagian Kesejahteraan Setdako Padang adakan Pelatihan Imam Masjid dan Mushalla se Kota Padang Tahun 1442 H/2020 M, dengan tema "Jadikan Imam Sebagai Panutan Yang Rahmatan Lil'Alamiin", bertempat di Hotel Axana pada Selasa (6/10) pagi.

Kabag Kesra Setdako Padang Amriman yang membuka langsung kegiatan pelatihan Imam Masjid/Mushalla tersebut menyebutkan, tujuan dari pelatihan ini bagaimana imam-imam masjid maupun mushalla bisa menjadi imam panutan di tengah jamaah, sekaligus menjadi Rahmatan Lil'Alamiin.

"Keberadaan imam sendiri sebenarnya sentral dan penentu dalam pelaksanaan ibadah shalat dimasjid ataupun mushalla. Kalau imamnya bacaan dan tajwid benar dengan suara merdu, itu merupakan magnit tersendiri bagi jamaah serta meningkatkan kekhusukan jamaah dalam menjalankan ibadah shalat," ujarnya. 

Disampaikan Kabag Kesra Amriman, imam ini adalah imam yang biasa menjadi imam shalat di masjid maupun mushallah yang ada di 11 kecamatan Kota Padang dan untuk mengikuti kegiatan pelatihan ini sudah direkomendasikan oleh kecamatan masing-masing, karena dikecamatan sudah ada lembaganya.

Diungkapnya, dikecamatan sudah ada nama-nama imam tersebut, orangnya direkomendasika oleh camat melalui Kasi Kesos kecamatan. Sehingga jumlah yang kita minta itu sesuai dengan permintaan panitia dan untuk kegiatan hari ini peserta 105 orang imam masjid/mushalla.  

"Sementara yang sudah dilatih sampai saat ini sudah 650 orang imam masjid/mushalla. Jadi jumlah akumulasi pelatihan imam sampai saat ini sudah mencapai 755 orang. Ini merupakan kegiatan unggulan dan sudah tahun ke 4," pungkasnya. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top