Kabag Kesra Setdako Padang, Amriman saat membuka secara resmi Seleksi Tilawatil Qur'an di Masjid Agung Nurul Iman Padang


Padang - Meski di tengah masa pandemi Covid-19 dan dengan mengikuti prosedur tetap (protap) penanganan Covid-19, Pemerintah Kota Padang melalui Bagian Kesra Setdako menggelar Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kota Padang 1442 H/2020.

Kegiatan keagamaan yang tetap mengacu protokol kesehatan tersebut dibuka secara resmi Plt Wali Kota Padang yang diwakili Kabag Kesra Amriman di Masjid Agung Nurul Iman, Senin (12/10).

Kabag Kesra Amriman mengatakan, kegiatan STQ tingkat Kota Padang kali ini merupakan penggantian sementara nama lain kegiatan musabaqah tilawatil quran (MTQ) yang biasanya digelar. 

Menurutnya, hal itu dikarenakan tahun ini Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) bahkan Indonesia pada umumnya sedang dilanda wabah Covid-19.

"Sehingga, mengingat aturan protokol kesehatan yang harus diterapkan di masa pandemi Covid-19, gelaran MTQ saat ini diubah menjadi STQ. Kegiatan hanya seleksi tanpa pelaksanaan pawai, pameran dan kegiatan lain seperti biasanya," jelasnya.

Ia menyebutkan, pada kegiatan STQ ini diikuti para kafilah terbaik perwakilan masing-masing kecamatan se-Kota Padang.

"Pelaksanaannya selama 3 hari selama 12-14 Oktober 2020 bertempat di Masjid Agung Nurul Iman dan juga di Edotel SMKN 9 Padang," ujarnya.

Adapun terang Amriman, terkait tujuan STQ kali ini masih sama seperti MTQ yaitu untuk mencari peserta atau kafilah terbaik pada masing-masing cabang yang diseleksi.

"Para kafilah-kafilah terbaik itu untuk mewakili Kota Padang pada ajang MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumbar nantinya. Kita tentu berharap, meski di tengah pandemi acara ini tetap berjalan dengan baik. Kualitas qari-qariah kita tetap terjaga," pungkasnya. 

Dalam pembukaan STQ tingkat Kota Padang tersebut juga dihadiri Kakan Kemenag Padang Marjanis, Ketua LPTQ Kota Padang Wardas Tanjung beserta jajaran serta Kepala KUA dan Kasi Kesos Kecamatan se-Kota Padang. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top