Rustam Efendi


Padang - Anggota DPRD Kota Padang, Rustam Efendi meminta pemerintah terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol 3M untuk melindungi diri dari bahaya Covid-19.

Ia menilai, kasus positif Covid-19 di Kota Padang dan Sumatera Barat terus mengalami peningkatan. Setiap harinya, hampir ratusan warga Kota Padang dan Sumatera Barat dinyatakan positif.

“Sebenarnya, masyarakat abai menjalankan protokol kesehatan karena belum ada di lingkungan dan keluarganya yang terpapar. Perlu penyadaran terhadap kelompok masyarakat untuk diteruskan kepada individu," kata Rustam Effendi, kepada wartawan Selasa (20/10).

Diungkap Politisi PAN ini, berbagai upaya maksimal telah diupayakan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sumatera Barat, khususnya Kota Padang.

Mulai dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagai strategi guna mencegah penyebaran virus corona penyebab Covid-19. Hingga rencana terbaru dengan pemberlakuan perda AKB.

Namun, pademi Covid-19 hingga saat ini masih sulit teratasi, hal ini didukung oleh masih enggannya masyarakat dalam penerapan 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak).

“Makanya sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat sangat diperlukan,” katanya. Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini," pungkasnya. (Arman/By)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top