M. Fikar Datuk Rajo Magek Pengusaha Insani Grop


Padang - Ketua Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kuranji, M. Fikar Datuk Rajo Magek secara tak langsung mengajarkan ekonimi kreatif kepada anak nagari. Ini ia buktikan dengan melakukan usaha menjual baju dan jilbab dan kerudung.

Motor bekaspun juga menjadi usaha yang dilakukan M. Fikar yang diberinama Toko Insani Collection dan IJM Insani Jaya, berada dijalan Delima Raya kawasan Pasar Raya Belimbing Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Disebut Fikar, jual beli motor bekas adalah usaha yang ia lakukan semenjak mudanya. Sebelumnya usaha Developer perumahan Sang Surya bersubsidi maupun non subsidi sudah menjadi usaha yang digeluti kepala SMP Muhammadiyah 7 Padang, selaku Direktur Utama.

"Untuk usaha baju, terlintas dengan banyaknya waktu kosong, karena kegiatan di sekolah tidak ada akibat Covid 19 yang juga melanda Kota Padang," kata M. Fikar, Rabu (4/11).

Ditambahkan Fikar, ada nilai sosial yang didapat dari kegiatan usaha ini. Bertambahnya relasi dan lebih dekat dengan para pedagang pasar raya belimbing, terkhusus lebih dekat dengan masyarakat.

"Kita juga bisa tahu bagaimana penghidupan masyarakat saat sekarang ini. Kerena secara langsung berbaur ditengah-tengah masyarakat, terutama para pedagang," ungkapnya.

"Ini juga menjadi gambaran bagi saya, atau kami dari BMPN sebagai lembaga Badan Pembangunan di Nagari Pauh IX. Bagaimana untuk kedepannya melakukan berbagai pembangunan di Nagari ini, Khusus di Kecamatan Kuranji," pungkas M. Fikar Datuk Rajo Magek. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top