Ketua MPA KAN Pauh IX Kuranji, Irwan Basir memberikan kata sambutan adat dalam pelepasan jenazah almarhum Tafrizal Chaniago


Padang - Ketua MPA KAN Pauh IX Kuranji, Irwan Basir Datuk Rajo Alam melepas secara adat jenazah almarhum Tafrizal Chaniago untuk dibawa ke peristirahatan terakhir dipandam pukuburan di Piai Pauh.

Almarhum Tafrizal Chaniago dilepas dari rumah duka jalan apel XII,.Rt 33/Rw15 No 385 Kelurahan Kuranji Kecamatan Kuranji, Sabtu (14/11) siang usai shalat Zuhur.

Almarhum Taf Chaniago meninggal pada usia 56 Tahun, bekerja di ASN Pemko Padang dengan posisi sebagai Kasubag Dokumentasi Bagian Prokopim Setda Kota Padang.

Pelepasan dihadiri oleh segenap masyarakat dan wartawan dari berbagai media yang ada di Kota Padang.

Dalam pelepasan Irwan Basir Datuk Rajo Alam menyebutkan, Pak Tafrizal Chaniago adalah sosok yang mudah bergaul dan memahami pentingnya kearifan lokal. Almarhum ini dikenal dekat dengan semua kalangan, terutama di kalangan wartawan yang ada di daerah ini.

"Tiap-tiap yang bernyawa pasti akan menghadap Allah Subhana Waa Taallah, tentu kita yang tinggal menyelenggarakan jenazah almarhum dan itu tanggungjawab kita sebagai yang tinggal sesama muslim," ujarnya.

Selian itu, Irwan Basir mengatakan bagi keluarga yang ditinggalkan, jangan diratapi kepergian almarhum. Semoga Husnul Khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan dalam musibah ini.

Dan tugas anak adalah mendoakan almarhum, karena doa anak yang saleh tak akan putus-putusnya," tutup Irwan Basir. (DP)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top