Zulhardi Z Latif saat menyerahkan bantuan dari Kementrian Kesehatan RI


Padang - Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19. Ajakan itu ia disampaikan usai penyerahan bantuan untuk Relawan Covid-19.

Bantuan tersebut dari kementrian Kesehatan RI melalui Anggota DPR RI Fraksi Golkar Darul Siska yang diserahkan di Kampuang Tanjuang Kelurahan Koto Lua Kecamatan Pauh, Minggu (8/11).

"Mari kita patuhi protokol kesehatan dengan sering cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak," ajak Ketua Fraksi Golkar Perjuangan ini.

Dikatakan Zulhardi, meski status Kota Padang saat ini zona orange, bukan berarti tidak lagi mematuhi protokol kesehatan. Kita harus tetap waspada. Sebab, hanya kita sendiri yang bisa menjaga diri kita dari serangan virus corona ini.

"Saat ini DPRD Kota Padang sedang membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Kita akan segera merampungkan Ranperda ini dalam waktu dekat dan mensahkannya," kata Zulhardi.

Perda AKB itu nanti, ujar Zulhardi, akan menjadi payung hukum dalam penindakan pelanggaran protokol kesehatan. Selama ini kita hanya diatur oleh Perwako, besok ada Perda AKB. "Insya Allah segera disahkan, karena telah kita bahas bersama Pemko dan stakeholder yang ada," pungkasnya. (Archa/By)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top