Ketua IPSI Kota Padang, Zulhardi Z Latif saat menghadiri Peresmian Sasaran Pencak Silat Seni Rawang Saiyo


Padang - Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kota Padang, Zulhardi Z Latif Anggota DPRD Kota Padang kembali hadiri acara peresmian Sasaran Pencak Silat Seni Rawang Saiyo Rawang Ketaping Kelurahan Pasar Ambacang Kecamatan Kuranji, Sabtu (28/11) malam.

Dalam kunjungannya, Zulhardi Z Latif menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tuo Silek/Guru Silek Sasaran Rawang Saiyo yang sudah menghidupkan kembali sasaran yang ada di Rawang Ketaping.

"Alhamdulillah dari hari ke hari sasaran-sasaran silat di Kota Padang terus bertambah. Dan baru-baru ini kami juga menghadiri acara peresmian sasaran silat Parak Jigarang Sarumpun yang ada di Kelurahan Anduring," ujar anggota Komisi IV DPRD Kota Padang ini.

Diungkapkan Zulhardi, bahwa silat di minangkabau adalah seni beladiri yang dimiliki oleh masyarakat, Sumatera Barat, Indonesia yang diwariskan secara turun temurun dari generasi ke generasi.

"Masyarakat Minangkabau memiliki tabiat suka merantau semenjak beratus-ratus tahun yang lampau dan salah satu bekalnya adalah seni beladiri silat," kata Buya, sapaan akrab Zulhardi.

Ketua fraksi Golkar Perjuangan DPRD Kota Padang ini mengajak, untuk melestarikan warisan Minangkabau. Tentunya anak-anak kita pada hari ini yang akan meneruskan dan menjaganya dan ini semuanya tentunya perlu dukungan dari seluruh pihak, baik pemerintah, masyarakat dan orang tua.

Dengan telah di resmikan sasaran silat Rawang Saiyo ini, berarti sasaran silat di Kota Padang terus bertambah dan sudah berjumlah kurang lebih sekitar 130 sasaran, tentunya ini salah satu strategi IPSI Kota Padang untuk melestarikan warisan budaya Minangkabau ini.

"Dalam rangka melahirkan atlet-atlet yang profesional, kita dari IPSI Kota Padang akan selalu memberikan sokongan dan bantuan kepada sasaran yang membutuhkan, guna meningkatkan semangat adek-adek kita dalam melakukan latihan," pungkas Mantan Ketua Karang Taruna Kota Padang dan Sumatera Barat ini. (Arman/Dori)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top