Ketua dan Sekretaris DPD Projo Sumbar, Muhammad Husni Nahar, Surya Sutan Sati bersama awak media

Padang
- Di Pilkada Gubernur Sumatera Barat 2020, ProJokowi (Projo) Sumbar jatuhkan dukungan politik untuk pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Nasrul Abit - Indra Catri (NA-IC) usungan Partai Gerindra ini.

"Faktor Pamong Senior Nasrul Abit dan Indra Catri yang membuat Projo Sumbar mau mendukung secara politik pasangan No 2 ini. Ditambah adanya link ke pusat, Nasrul Abit ke Prabowo dan banyaknya kawan sejawat Indra Catri di Kementrian PU Pusat," kata ketua DPD Projo Sumbar, Muhammad Husni Nahar, Selasa (3/11).

Selain itu, ujar Muhammad Husni Nahar, pasangan NA-IC yang mau membuka diri kepada Projo Sumbar. DPD Projo Sumbar tidak melihat dari Partai mana atau pun diusung oleh koalisi apa.

"Namun begitu, DPD Projo Sumbar melihat sosok siapa yang mampu memimpin Sumbar kedepannya, setelah diamatian dan ditelisik maka DPD Projo Sumbar memberikan dukungannya kepada NA-IC," ungkapnya kepada wartawan.

"Dengan mempunyai hubungan ke pusat yang sangat kuat, ini merupakan kelebihan tersendiri bagi pasangan NA-IC dalam menggaet dana APBN untuk pembangunan Sumbar, yang dirasa masih kurang dalam perkembangannya selama ini bila terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur," sambungnya.

Kesempatan itu, Husni juga berpesan agar NA-IC mampu membangun komunikasi yang baik antar element bila terpilih. Dan diharapkan NA-IC mengurangi acara yang bersifat seremonial serta fokus pada pembanguan Sumbar yang dinilai mulai tertinggal dari daerah lain.

Kesempatan itu, Wakil Sekretaris DPD Projo Sumbar Surya Sutan Sari Alam juga menambahkan, sosok NA-IC mumpuni untuk memimpin Sumbar, dilihat dari Visi dan Misi yang diusung terlihat sosok NA-IC paling siap dalam fokus pembangunan di Sumbar.

Dituturkan Surya, kandidat Cagub jangan terlalu banyak umbar janji, dan bekerja sesuai kemampuan skill yang dimiliki apalagi dalam kini Otonomi Daerah (Otda), maka dari itu DPD Projo memantapkan dukungannga kepada NA-IC.

"NA-IC merupakan pamong senior, terlihat dari perjalanan karirnya, NA-IC merupakan sosok yang layak memimpin Sumbar kedepannya," sebutnya.

"Kita berharap, jika terpilih nantinya NA-IC mampu bekerja secara maksimal untuk perkembangan pembangunan Sumbar kedepannya, dengan kepiawaian yang dimiliki NA-IC bukan tak mungkin Sumbar mampu unggul dan bangkit kembali," pungkas Surya. (Arman/Mond)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top