Bupati Irfendi Arbi saat melakukan penyemprotan disinfektan disalahsatu sekolah

Limapuluh Kota - Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerahnya.  Sehari usai Pilkada,  Irfendi turun langsung memimpin kegiatan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi bekas TPS. 

"Kita harus selalu melakukan tindakan  memutus mata rantai penyebaran Covid 19,  termasuk di lokasi TPS yang digunakan sebagai tempat pemungutan  suara Pilkada kemaren, " ungkap Irfendi usai melakukan penyemprotan di bekas TPS yang bertempat di SDN 01 dan SDN 05 Nagari Koto Tuo Kecamatan Harau, Kamis (10/12).

Dikatakan,  penyemprotan tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya mencegah penularan covid-19 di areal sekolah yang menjadi lokasi TPS Pilkada. Jangan sampai murid yang bersekolah di SD tersebut terpapar Covid-19 yang bisa saja tertular di lokasi TPS dari orang yang tidak bergejala.

Terkait dengan kemungkinan pelaksanaan belajar mengajar tatap muka di sekolah, Irfendi menegaskan, harus mengedepankan penerapan protokol kesehatan dengan melaksanakan sering mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

"Penerapan protokol kesehatan tidak bisa ditawar-tawar,  termasuk di sekolah-sekolah," tegas Irfendi. 

Selain turun langsung memimpin kegiatan penyemprotan disinfektan, dalam kesempatan itu Irfendi juga membagikan masker kepada masyarakat. (Her) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top