Hearing Komisi II DPRD Kota Padang dengan Direksi PT Semen Padang diruang Serbaguna Indarung


Padang - Kunjungan lapangan ke PT Semen Padang, rombongan Komisi II DPRD Kota Padang diterima Direktur Koperasi dan Operasi PT Semen Padang, Asri Mukhtar yang didampingi Kepala Departemen Komunikasi dan Hukum Perusahaan PT Semen Padang, Oktoweri, Senin (7/12). diruang Serbaguna Indarung.

Usai hering, Wakil Ketua DPRD Kota Padang, sekaligus Koordinator Komisi II, Ilham Maulana menyebutkan, kunjungan komisi II tersebut dalam rangka melihat perkembangan PT Semen Padang yang merupakan bagian perusahaan daerah dan berada di wilayah Kota Padang.

Tidak hanya itu, kunjungan ini juga menindak lanjuti surat masuk dari Forum Komunikasi Kontraktor Vendor dan Suplier Lokal yang selama ini bermitra dengan PT Semen Padang.

"Dan DPRD Kota Padang meminta, selaku perusahaan yang bekedudukan di Kota Padang, PT Semen Padang konsisten membantu pengusaha-pengusaha kontraktor anak nagari. DPRD Padang selalu berusaha memperjuangkan kepentingan masyarakat banyak," kata Ilham Maulana.

Kesempatan itu, Anggota Komisi II dari fraksi PKS DPRD Kota Padang Edmon mengatakan, perlu adanya sinergitas antara PT. Semen Padang bersama DPRD Kota Padang dan masyarakat. "Sehingga kendala dan hambatan-hambatan yang terjadi selama ini bisa minimalisi," pungkasnya.

Ketua Komisi II DPRD Kota Padang, Yandri mengatakan, bagaimana PT Semen Padang dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat, terutama membantu pemulihan ekonomi masyarakat Kota Padang yang terimbas Covid-19.

"Kita minta adanya bantuan permodalan kepada masyarakat kita yang ekonominya anjlok disebabkan wabah Covid-19. Banyak masyarakat kita yang berdagang yang kehabisan modal. Untuk itu diharapkan CSR PT Semen Padang kepada masyarakat kita ini," pungkasnya.

Direktur Koperasi dan Operasi PT Semen Padang, Asri Mukhtar mengatakan, permasalahan PT Semen Padang dengan vendor atau Asiosasi Kontraktor yang selama ini bermitra dengan Semen Padang, sudah ada pembicaraan.

"Kita tidak tahu juga bahwa Forum Komunikasi Kontraktor Vendor dan Suplier ini mengadu ke DPRD Kota Padang. Namun kita berjanji akan melakukan penyelesaian persoalan ini," ungkapnya.

Kepala Departemen Komunikasi dan Hukum Perusahaan PT Semen Padang, Oktoweri menyebutkan, PT Semen Padang telah menyalurkan bantuan CSR nya dalam masa pandemi Covid- 19.

"Kita membantu dalam bentuk alat-alat kesehatan penanganan Covid-19, yaitu berupa Masker, Alat-alat Pencuci Tangan dan Pengukur Suhu. Untuk bantuan sembako kita bantu melalui Anak Nagari yang ada di Lubuk Kilangan, Pauh dan Lubuk Begalung Nan XX," pungkasnya. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top