Mastilizal Aye


Padang - Terkait akan digelarnya belajar tatap muka awal Januari 2021 nanti. Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye menyebut sudah menggelar dialog dengan Dinas Pendidikan Kota Padang.

"Dinas Pendidikan Kota Padang menyatakan kepada kami bahwa mereka sudah siap melaksanakan pendidikan tatap muka, tapi perlu kita awasi, karena ini bukan masalah orang dewasa, tapi anak-anak," ungkap Mastilizal Aye, kepada wartawan Selasa, (1/12). 

Meski demikian, ujar Mastilizal, sebelum belajar tatap muka diterapkan, terlebih dulu pihaknya, yaitu Komisi IV DPRD Kota Padang meminta agar dilakukan pra tatap muka. 

"Untuk itu, karena edukasi kepada mereka sangat kurang, alangkah baiknya sebelum belajar tatap muka itu diterapkan, dilakukan dulu pra tatap muka kepada mereka," saran  Aye. 

Misalnya, jelas Politisi Gerindra ini, dengan menghadirkan mereka ke sekolah untuk mengikuti kegiatan ekstrakurikuler agar mereka terbiasa lagi ke sekolah.

Disamping itu, kata Mastilizal Aye, pihaknya juga meminta jangan dulu ada pungutan yang diberlakukan kepada siswa

"Kemudian minta kami kepada Dinas Pendidikan Kota Padang, ketika tatap muka itu ada, jangan dulu terjadi pungutan-pungutan. Misalnya LKS, fotocopy soal dan segala macamnya, karena saya juga dapat informasi, ada sekolah yang meminta fotocopy soal ujian," urainya. 

Diminta Aye, jangan diberatkan dulu orang tua, karena ekonomi sedang susah, orang tua sudah tidak bekerja, kemudian diberatkan lagi dengan pungutan-pungutan.

"Manfaatkan situasi yang ada ini, bagaimana anak-anak kita bisa belajar tatap muka dengan nyaman, orang tuanya juga bisa melepas anak-anaknya dengan nyaman. Karena sifatnya anak SD, katika diminta sumbangan, dia pasti meminta dengan merengek-rengek (meminta sesuatu dengan mendesak, red) kepada orang tuanya," pungkasnya. (Arman/By)


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top