Lokasi"kelurahan Lubuk Begalung"

Padang - Pengerjaan drainase yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Padang di Kelurahan Lubuk Begalung, Kecamatan Lubuk Begalung berdampak pada lingkungan.

Sejak dilaksanakannya pengerjaan proyek drainase tersebut, puluhan rumah terkena banjir apabila hujan.

Indrayana, salah seorang warga RT003/RW010, Kelurahan Lubuk Begalung menjelaskan sebelum adanya proyek pengerjaan drainase tidak pernah terjadi banjir.

"Ditutupnya lorong-lorong saat pengerjaan proyek drainase menyebabkan air tidak masuk ke bawah sehingga air mengalir ke rumah warga," kata Indrayana kepada media.

Warga menduga terjadinya banjir setelah pengerjaan proyek drainase ini juga disebabkan masih adanya material proyek di dalan lorong got.

"Kuat dugaan masih ada tumpukan material di bawah got sehingga banjir cepat terjadi apabila hari hujan," lanjut salah seorang warga.

Pantauan lapangan juga mendapati hal yang sama. Sebagian warga RT003/RW010 khawatir banjir akan terjadi jika hujan turun. Kekhawatiran yang tidak pernah mereka rasakan sebelum proyek dikerjakan.

Sementara pihak Dinas PU Padang belum memberikan konfirmasi terkait persoalan ini. Media ini mencoba mengkonfirmasi melalu Kabid Bina Marga Fadel, namun yang bersangkutan belum merespon. (Gib)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top