Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM menyerahkan empat set uniform/ jersy bola kaki kepada SSB U-10 sampai U-16 di Kuranji

Padang - Kiprah dan kepedulian tokoh Kuranji-Sumbar Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM patut diacungi jempol.

Tidak hanya perkara sosial, kematian maupun soal sosial lainnya. Kamis (7/1/2020) malam, baru saja beliau menyerahkan 4 set uniform lengkap bola kaki kepada anak didik Sekolah Sepak Bola (SSB) Kuranji U-12 sampai U-16.

Empat set uniform pakaian olah raga include 4 bola kaki tersebut diterima langsung oleh pelatih Irsyad Ibrahim dan beberapa anak SSB Kuranji juga disambut riang bercampur haru, khusus bagi para orang tua.

Disampaikan Datuk Irwan Basir, dunia olah raga selain menyehatkan bagi anak generasi muda, olahraga khusus seoak bola ini sebagai pendidikan karakter anak se usia dini.

Pemberian empat set pakaian olahraga include bola kaki ini salah satu wujud motifasi dan dukungan bagi anak SSB. Juga sebagai bentuk dukungan karena kita bahagian dari mereka atau masyarakat itu sendiri.

"Lagian, dengan olahraga ini salah satu bentuk kegiatan positif. Pembinaan anak usia dini salah satu kita mewujudkan cita-cita mereka dan menyalurkan minat, bakat serta hobinya," ungkap Irwan Basir.

Yang jelas, kata Datuk, pembentukan karakteristik akhlak bagi generasi milenial, mental dan prilakunya agar terhindar juga mencegah dari segala permasalahan sosial masyarakat yang semakin komplit.

Ketua MPA KAN Pauh IX Kuranji ini menyebut, tidak pantas dan nonsen bila kita bicara prestasi tampa adanya uluran, sentuhan maupun dukungan moril terhadap anak-anak generasi muda penerus ini.

"Artinya, mereka sebagai pewaris estafet dalam level apapun nantinya, akan menjadi generasi muda yang briliant dan berkarakter, tangguh melalui olahraga apapun," ujar Kabid Linjamsos Sumbar ini dihadapan para orang tua murid di Kuranji.

Terakhir disebut Datuk Irwan Basir, tampa pembinaan se usia dini anak-anak akan kehilangan kompas (arah). Namun dengan adanya penyaluran bakat dan kompetensi anak-anak. Maka, akan mengurangi dampak dan prilaku negatif para generasi muda.

Ditambahkan, Irsyad Ibrahim Kepala pelatih SSB Usia Dini SSB Kuranji, dengan adanya pemberian uniform pakain bola kaki ini bisa menjadi penyemangat bagi kami khususnya ada asuh.

"Uniform atau Jersey ini menjadi spirit bagi kami dan anak-anak agar bertambah maju lagi kedepannya," ujar Irsyad.

Atas nama pribadi, pelatih SSB dan para orang tua murid sangat berterimakasih kepada Datuk Irwan Basir, semoga bermanfaat bagi anak asuh dan lebih giat lagi untuk berlatih," pungkasnya dengan mata berkaca-kaca. (Hr1/Dp)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top