Wawako Padang, Hendri Septa saat berkhotbah dan menampung aspirasi warga Blok A Delima Belimbing


Padang - Wakil Walikota Padang, Hendri Septa menjadi khatib Jumat di Masjid Al-Hijrah Blok A Delima Perumnas Belimbing, Kuranji, Jumat (29/1/2020). Dalam khutbahnya, Wawako mengingatkan jamaah untuk rutin beristigfar, karena manusia adalah tempatnya salah dan khilaf.

“Biasakanlah beristigfar atas berbagai kesalahan yang telah diperbuat. Manusia merupakan makhluk yang bergelimang dosa, namun sering lupa minta ampun kepada Allah SWT sebagai dzat yang paling berkuasa atas dirinya,” ujar Hendri.

Disampaikan Wawako, Allah memberikan keutamaan kepada orang-orang yang sering melafazkan istigfar, yaitu semacam bentuk kelapangan di tengah setiap kesulitan yang dihadapinya.

Sebagaimana biasanya, dalam setiap agenda menjadi khatib Jumat, setelahnya Wawako berdiskusi dengan masyarakat setempat.

“Dari pagi tadi (Subuh Sajadah-red) sampai siang ini saya sudah bercengkrama dengan masyarakat. Tentu harapan besar kami dari Pemko adalah bagaimana kita dapat menjadi pelayan yang baik, yang siap menampung aspirasi warga,” ujar Hendri.

Disampaikan, Inilah alasan kami roadshow untuk mendapatkan langsung aspirasi, kritik atau keinginan apapun namanya dari warga kita. Mungkin mereka sebelum ini agak berat rasanya menyampaikan, tapi dengan langsung turun ke masyarakat.

"Mereka bisa menyampaikan unek-uneknya, sehingga kita bisa implementasikan nanti kedalam kegiatan dan program pemerintah yang ada. Kita usahakan setiap Jumat dapat mengunjungi tiga kelurahan di satu kecamatan. Alhamdulillah hari ini kita di kecamatan Kuranji,” lanjutnya.

Disamping itu, kata Hendri Septa, kita juga berharap dapat mewujudkan kampung-kampung yang tageh (tangguh). Alhamdulillah peringkat 3 di Sumbar sudah diraih oleh Kampung Tangguh Rumah Gadang Perumnas Belimbing, Kuranji.

"Kita berbangga, namun yang terpenting itu adalah istiqomah, jangan hanya sampai penilaian, tapi selamanya sampai nanti pandemi hilang dari peredaran," pungkas Wawako.

Sementara itu, tokoh masyarakat Blok A Delima M. Fikar Datuk Rajo Magek mengungkapkan rasa bangga dan harunya atas kedatangan Wakil Walkota Padang.

“Warga Blok A Delima ini unik, apapun kondisi masyarakatnya pasti kami baiyo-iyo (bermufakat-red). Di rumah Pak RW ada namanya Palanta Mediasi. Sedangkan tempat yang kita gunakan saat ini bernama Palanta Saciok Bak Ayam Sadanciang Bak Basi," ungkapnya.

Ketua BMPN Pauh IX ini juga menyebut, apapun yang kita persiapkan, acara masjid, acara komplek kami bermufakat disini. Namun jika ada masalah, langsung ke rumah Pak RW mediasinya. Begitulah warga Blok A Delima yang berprinsip Basamo Mako Manjadi.

M. Fikar Datuk Rajo Magek pada kesempatan itu juga menyampaikan kepada Wawako untuk dapat membantu pembangunan gapura Masjid Al-Hijrah.

Kegiatan Jumling Wakil Walikota Padang ini juga turut dihadiri Camat Kuranji Eka Putra, perwakilan Lurah di Kecamatan Kuranji, Babinkamtibmas Kuranji, dan tokoh masyarakat dan warga Blok A Delima Belimbing, Kuranji. (Arman/Hms)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top