Zulhardi Z Latif tinjau Puskesmas Pembantu di RW3 Kelurahan Kuranji

Padang - Anggota DPRD Kota Padang, Zulhardi Z Latif, SH.MM mengunjungi Puskesmas Pembantu (Pustu) di RW 03 Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Selasa (5/1/2021).

Kunjungan tersebut terkait dana pokir anggota DPRD dari Golkar ini untuk dilakukan rehab bangunan puskesmas pembantu yang sudah tidak layak.

Kesempatan itu Zulhardi mengatakan, pada tahun 2021 ia sudah menganggarkan dana pokir untuk rehap tiga buah Pustu di Kecamatan Kuranji-Pauh. Yaitu di Kelurahan Kuranji, Kelurahan Kalumbuk dan Kelurahan Koto Luar di Kecamatan Pauh.

"Alhamdulillah di tahun 2021 kami sudah menganggarkan rehap tiga buah Pustu di Kecamatan Kuranji dan Pauh yaitu ada di Tui Kelurahan Kuranji. Ada di astek Kelurahan Kalumbuk dan ada di koto lua Kelurahan Koto Luar," ungkapnya.

Disebut Zulhardi, tujuan dari pembenahan dan renovasi ini untuk meningkatkan jangkauan dan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang ada di wilayah kerjanya serta menciptakan rasa kenyamanan bagi masyarakat yang pergi berobat.

"Kepada Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang, agar bisa menambah pegawai di Pustu di Kota Padang 1 untuk di tugaskan sebagai penjaga atau pegawai kebersihan, karena kita lihat di lapangan, satu orang bidan ini tidak mungkin bisa melaksanakan seluruh kegiatan dengan baik," katanya.

Ia menambahkan, kita harus memfokuskan bidan ini khusus untuk penanganan pasien bukan untuk kegiatan yang lain, supaya apa tujuan dari didirikan Pustu ini bisa tercapai dengan maksimal.

"Kan tidak mungkin seorang Bidan dia tumbuk tanak di situ, dia membersihkan rumput, dia buang sampah, dia menyapu, segalanya dia yang kerjakan, kan tidak mungkin,karena keahliannya berbeda-beda," ungkapnya.

Maka perlu kita carikan orangnya untuk membantu Bidan ini dan itu perlu di pikirkan oleh kepala Dinas Kesehatan Kota Padang," tambah Ketua fraksi Golkar PDI Pejuangan ini.

Selanjutnya Zulhardi juga menyampaikan bahwa kegiatan rehap akan dilaksanakan pada tahun 2021, paling lambat bulan Maret-April depan. Karena dananya sudah ada di APBD Kota Padang tahun 2021 yang kita anggarkan di tahun 2020.

Dalam kunjungan itu Zulhardi Z Latif di sambut oleh penanggung jawab Pustu di RW 03 Kelurahan Kuranji, Lina Ariani,Amd.Keb. Kesempatan itu Lina mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kedatangan Zulhardi Z Latif di Pustu yang ada di Kelurahan Kuranji itu.

"Terima kasih bapak Zulhardi Z Latif, semoga dengan bantuan ini Pustu RW 03 ini. Dengan bangunan layak bisa di manfaatkan oleh masyarakat sesuai dengan apa yang diharapkan yaitu bisa memberikan fasilitas kesehatan bagi masyarakat yang berada di sekitar Pustu ini," pungkasnya (Arman/Dori)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top