Dokumentasi penyerahan bantuan pokir anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif di MTI Mushalla Nurul Hidayah Pauh


Padang - Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif menyerahkan bantuan sebesar 10 juta kepada Majelis Taklim Musholla Nurul Hidayah kampung Tanjung Kelurahan Kapalo Koto Kecamatan Pauh, Kamis (7/1/2021) malam.

"Kita sengaja memprogramkan majelis taklim-majelis taklim yang ada di Kota Padang khususnya Kecamatan Kuranji dan Kecamatan Pauh agar nantinya bisa tumbuh dan berkembang kembali," kata Sekretaris DPD Golkar Kota Padang ini.

Disebut Zulhardi, saat ini majelis taklim sudah mulai suram dan kita coba bangkitkan kembali, agar ibuk-ibuk majelis taklim bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan positif. Contohnya seperti yasinan pembacaan Asmaul Husnah dan wirid-wirid ceramah lainnya.

"Tadi kita dengarkan ibuk-ibuk majelis taklim melantunkan bacaan Asmaul Husnah dan pembacaan surat yasin dengan bersemangat sekali. Kalau ini terus menggeliat mangka seluruh musholla dan mesjid akan kembali semarak dengan lantunan Asmaul Husnah yang sudah mulai pudar ini," ungkapnya.

Selanjutnya Zulhardi menyampaikan, bahwa untuk bantuan majelis taklim ini, ia sudah menganggarkan 40 majelis taklim. Tapi karena covid-19, makanya cuma tinggal 6 majelis taklim yang dapat di Kecamatan Kuranji dan Kecamatan Pauh setelah kita mengusulkan kembali di ABT yang mana masing-masing majelis taklim kita berikan bantuan 10 juta.

Dijelaskan, dari 40 majelis taklim yang akan dapat bantuan, anggran dipangkas di gunakan pada penanganan kasus covid-19 sehingga pada tahun ini cuma 6 majelis taklim yang mendapatkan bantuan dengan jumlah 10 juta per majelis taklim yang kita usulkan di anggaran belanja tambahan," kata Zulhardi ketua fraksi Golkar PDI Pejuangan ini.

Diterangkannya, untuk bantuan majelis taklim di dalam undang-undang dan peraturan walikota (perwako), hibah ini bisa di berikan 1 kali dalam dua tahun. Berarti kalau tahun 2020 dia menerima untuk selanjutnya bantuan ini bisa di terima kembali pada tahun 2022 dengan catatannya di usulkan atau di anggarkan pada tahun 2021.

Kesempatan itu, Ketua Majelis Taklim Musholla Nurul Hidayah, Haminah mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif yang sudah banyak membantu masyarakat yang ada di Kecamatan Pauh.

"Seperti bantuan modal usaha, bantuan Pustu dan hari ini bantuan majelis taklim sebanyak 10 juta. Alhamdulillah, terimakasih buya atas bantuan 10 juta kepada majelis taklim Nurul Hidayah," ungkapnya.

Halimah menerangkan, kegunaan dari bantuan yang diberikan ini untuk memberikan honor penceramah, beli pakaian seragam yang di gunakan nanti untuk pertemuan MTI se-Kota Padang maupun di Kecamatan dan untuk keperluan-keperluan yang menyangkut untuk perkembangan MTI Musholla Nurul Hidayah kedepanya.

"Kita berharap bantuan ini bisa berkelanjutan, agar nanti kami MTI Musholla Nurul Hidayah ini bisa menjalankan kegiatan ini dengan lebih baik lagi untuk kedepanya," pungkas Halimah. (Arman/Dori)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top