Pemaparan terkait Reses Anggota DPRD Kota Padang, Zulhardi Z Latif

Padang - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, Zulhardi Z Latif, SH.MM, kembali melaksakan Reses I tahun 2021 dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat di Kuncie, Kelurahan Kotang Gadang, Kecamatan Kuranji, Sabtu (23-1-2021).

Dalam kegiatan reses, sekaligus meresmikan Kantor Pemuda Kuncie yang telah selesai dibangun dari Dana Pokok Pikiran (Pokir) Anggota DPRD Kota Padang, Zulhadi Z Latif dikerjakan CV Indah Karya.

Ketua fraksi Golkar Perjuangan ini mengatakan, reses pertama tahun 2021 sengaja mengambil 7 titik lokasi di Kecamatan Kuranji dan ini yang ke 6. Yaitu, Ampang Karang Gantiang, Sawah Layiang, Korong Gadang, Mega Mulia, Apel Belimbing, hari ini Kuncie dan malam Belimbing Raya terakhir.

"Semakin banyak tempat yang kita kunjungi, maka semakin banyak keluhan masyarakat yang tertampung, aspirasi dari masyarakat. Dan dari hasil reses yang kita peroleh, akan dihimpun dan dibuat laporan yang akan diserakan kepada pemerintah kota Padang," jelasnya.

Sekretaris Golkar ini menyebut, dari reses merupakan acuan pemerintah kota untuk pembangunan 2022, ini akan menyambung, karena dalam waktu dekat akan ada Rapat Kordinasi Pembangunan (Rakorbang) ditingkat kelurahan se Kota Padang.

"Berarti sangat urgen sekali sekali reses saat ini, nanti hasilnya disinergikan dengan rakorbang. Mana yang tidak masuk dalam rakorbang, itu akan masuk dia pada reses anggota DPRD Kota padang," katanya.

Diterangkan, memang seluruh pembangunan itu harus masuk melalui itu, karena sistem pembangunan memakai Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

"Yang paling mendasar dari hasil reses kali ini, disamping pemberdayaan masyarakat, juga pemberdayaan generasi muda, karena daerah ini cukup padat, tapi Sumber Daya Manusia (SDM) tidak merata," ungkap Zulhardi.

Intinya pemberdayaan ekonomi masyarakat dan juga bantuan pendidikan, karena dari segi ekonomi masyarakat kita menengah ke bawah. Dan langkah yang sudah kita lakukan, yaitu sudah memberikan bantuan.

"Yaitu bantuan modal usaha kepada Usaha Menengah Kecil Menengah, malahan sudah cair pada Desember 2020 kemaren, untuk Korong Gadang 165 orang, pokoknya ada yang punya usaha kita berikan," jelasnya.

Ditambahkan, masalah pendidikan, untuk tahun 2021, Zulhardi menganggarkan beasiswa untuk pendidikan, baik SD, SMP dan SMA, termasuk mahasiswa juga sebayak 165 orang dan akan cair di 2021 ini.

Selanjutnya, untuk infrastuktur, rabat beton jalan, drainase. Juga keluhan kesulitan masyarakat masuk pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Karena bantuan yang sifatnya perorangan, harus masuk dalam DTKS, sementara ada juga masyarakat ini miskin, tidak masuk dalam DTKS.

"Karena kewenangan pendataan DTKS ini berada dikelurahan, kita akan selalu mewanti wanti. Agar masyarakat yang tidak masuk pada DTKS dapat dibantu prosesnya," pungkas Ketua IPSI Kota Padang ini.

Kesempatan itu, Camat Kuranji, Eka Putra Bahari menyampaikan, masa reses anggota DPRD Kota Padang, bapak Zulhardi Z Latif dapat dimanfaatkan sebaik mungkinnoleh masyarakat.

"Ini merupakan momen bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan yang ada pada masyarakat. Kita harap seluruh aspirasi masyarakat ini dapat terealisasi nantinya," pungkas Eka. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top