Kamada LMPI Sumbar, Erisman Chaniago bersama Ketum LMPI Pusat, MayJend TNI AD (Purn) Syamsu Djalal, didampingi Wakama LMPI Sumbar, Fery Kalek


Padang - Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Markas Daerah (Mada) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dengan tegas menolak Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri terkait pakaian seragam sekolah yang dikeluarkan beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan Ketua Mada LMPI Sumbar Erisman Chaniago ketika menggelar jumpa pers dengan Ketua Umum LMPI Mayjen TNI-AD (Purn) Syamsu Djalal, Minggu (14-2-2021), bertempat di New d'Dhave Hotel Siteba Padang.

"Kami dari LMPI dengan tegas menolak SK 3 Menteri tersebut. Jika ditelisik SKB ini banyak mudharat daripada manfaatnya," tegas Erisman. 

Bukan hanya persolaan SKB 3 Menteri, Erisman menegaskan, LMPI Mada Sumbar melihat kondisi persoalan bangsa sudah sangat pelik dan memperhatikan. 

Dikatakan Erisman, LMPI Mada Sumbar dalam menyikapi persoalan bangsa ini, termasuk di Sumbar sesuai dengan petunjuk dan arahan Ketua Umum LMPI.

Sesuai arahan Ketum Mayjen (Purn) Syamsu Djalal, LMPI harus jadi garda terdepan menjaga keutuhan NKRI.

"Kita memang prihatin dengan kondisi akhir-akhir ini. Apa yang diarahkan Ketum tadi akan kita laksanakan untuk menjaga keutuhan NKRI," tukasnya.

LMPI Mada Sumbar, ujar Erisman, akan berusaha semaksimal mungkin untuk berbuat di tengah-tengah masyarakat.

"Kita akan berbuat semaksimal mungkin. Sesuai dengan yang diarahkan Ketum tadi, dan kami pastikan bahwa LMPI komit menjaga marwah keutuhan NKRI," pungkasnya.(By/Mond)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top