Erisman Chaniago terima SK Ketua Kamada LMPI Sumbar


Padang - Erisman Chaniago, mantan Ketua DPRD Kota Padang mendapat amanah baru sebagai Ketua Markas Darah Laskar Merah Putih Indonesia (Kamada LMPI) Provinsi Sumatera Barat.

Gerak cepat pun dilakukan Erisman untuk membesarkan LMPI di Sumatera Barat. Pasca menerima SK dari Ketum LMPI Mayjen TNI AD (Purn) Sjamsu Djalal, Erisman pun melakukan konsolidasi internal, bertempat di D'Dhave Hotel, Jl. Berok Raya No.88, Kurao Pagang, Kec. Nanggalo, Kota Padang, Kamis (11-2 2021).

Pada kesempatan itu, Erisman menceritakan perjalanan turuannya SK kepada dirinya. Menurutnya, Sjamsu Djalal menyeleksi dengan ketat siapa yang akan menjadi Kamada LMPI Sumbar.

"Proses saya menjadi Kamada LMPI Sumbar ini melalui jalan yang cukup panjang. Saya didatangi beberapa anggota LMPI dan diminta menjadi Kamada LMPI Sumbar. Itu mereka lakukan setelah melihat figur-figur lain, namun tidak cocok. Akhirnya pilihan dijatuhkan kepada saya," ungkap Erisman.

Erisman pun menerima tawaran menjadi Ketua Kamada LMPI Sumbar. Meski demikian, Erisman tetap meminta izin keluarga untuk amanah tersebut.

"Dengan seizin keluarga saya ambil Ketua LMPI Sumbar. Dan itu saya nyatakan langsung kepada Pak Sjamsu Djalal di Hotel Pangeran pada pertemuan keempat. Saya siap memimpin Kamada LMPI Sumbar," urai Erisman.

Dikatakan Erisman, Sjamsu Djalal meminta kepadanya agar Kamada LMPI Sumbar menjadi pilot project se Indonesia.

"Saya pun berjanji kepada Pak Sjamsu Djalal untuk membesarkan LMPI di Sumbar. Ini merupakan bentuk terimakasih saya kepada Pak Sjamsu Djalal, karena telah memberikan amanah ini kepada saya, tanpa mengeluarkan uang sepeser pun, saya diberikan SK untuk memimpin Kamada LMPI Sumbar," cakapnya.

Dikatakan Erisman, dalam waktu dekat ini dirinya bersama para petinggi LMPI Sumbar akan menggelar rapat untuk membentuk Kamacab (Ketua Markas Cabang), misalnya Kamacab Kota Padang, Solok Selatan, Padang Pariaman, Pesisir Selatan, dan kabupaten kota lainnya se Sumbar.

"Harapan saya, ketika pelantikan Mada LMPI Sumbar, semua Kamacab, minimal KSB-nya hadir," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Erisman menyerahkan SK LMPI Sumbar dan Kartu Tanda Anggota (KTA) secara simbolis kepada beberapa orang kader LMPI Sumbar.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Srikandi Fitri, Panglima Mada Sumbar Nasrul Leo, Sekda Mada Boy Bustami, Kabid Advokasi dan HAM Tesa Kurniawan, serta seganap petinggi LMPI Sumbra lainnya. (Rell)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top