Zulhardi Z Latif memberikan kata sambutan saat pelantikan Pengurus PMR SMAN 13 Padang


Padang - Wakil Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z Latif lantik sebanyak 35 orang Pengurus PMR SMAN 13 Padang yang terdiri dari kelas 10 sampai dengan kelas 11 pada Senin (1-3-2021) pagi.

Dalam sambutannya Zulhardi menyampaikan bahwasannya Palang Merah Remaja (PMR) adalah wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI yang selanjutnya disebut PMR.

"Tugas dari para anggota PMR adalah untuk memberi pertolongan pertama untuk kesehatan ketika ada teman atau murid sekolah yang mengalami sakit atau kecelakaan ringan di lingkungan sekolah yang membutuhkan pengobatan," terang Anggota DPRD Kota Padang ini.

Lebih lanjut Zulhardi menjelaskan tujuan dari Ekskul PMR atau palang merah remaja adalah untuk melatih dan membentuk jiwa kemanusiaan para anggotanya agar mereka bisa memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kemanusiaan sejak usia dini.

Zulhardi Z Latif berharap dengan dilantiknya Pengurus PMR SMA N 13 Padang yang baru ini, nantinya bisa lahir ide-ide yang baru untuk meningkatkan semangat anggotanya.

"Dan kedepan, akan bisa menjadi motivator memutus mata rantai penyebaran virus carona di tengah pandemi covid-19 ini," pungkas ketua fraksi Golkar PDI Pejuangan DPRD Kota Padang ini. (Dori)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top