Ketua IPSI Kota Padang, Zulhardi Z Latif menyerahkan bantuan peralatan silat kepada perguruan silat Al-Falah 


Padang - Ketua IPSI Kota Padang Zulhardi Z Latif memberikan bantuan perlengkapan latihan Pecing dan sepasang Body Protector kepada Perguruan Silat Al-Falah di Kecamatan Koto Tangah, Sabtu malam (27-2-2021)

Dalam kegiatan ini Zulhardi mengapresiasi Pondok Pesantren perkampungan Minangkabau, Yayasan shine Al Falah Koto Tanggah merupakan satu-satunya pesantren yang berkalaborasi dengan pencak silat.

"Dimana sama-sama kita ketahui bahwasanya bela diri Pencak Silat bertujuan untuk mengembangkan aspek seni yaitu indah dalam gerak yang serasi dan menarik dilandasi rasa cinta kepada budaya bangsa," katanya.

Disebut Zulhardi, tujuan umum pesantren adalah membimbing anak didik untuk menjadi manusia yang berkepribadian Islam yang sanggup dengan ilmunya menjadi mubaligh Islam dalam masyarakat sekitar melalui ilmu dan amalnya.

"Kalau ini dikolaborasikan tentunya akan lahir ulama-ulama yang juga mahir dalam ilmu beladiri. Dapat kita lihat hari ini, dimana lebih kurang 700 orang murid pencak silat Al-Falah yang beragam usia umurnya dan yang diwisuda pada malam ini sebanyak 35 orang," ungkap Zulhardi

Anggota DPRD Kota Padang ini mengatakan, mereka ini adalah calon-calon atlet-atlet pencak silat yang akan membanggakan Kota Padang nantinya. Ini tentunya IPSI di Sumatera Barat khususnya Kota Padang tidak akan pernah habis-habisnya.

"Kalau kita selalu memberikan bantuan dan sokongan serta perhatian lebih untuk mereka, seperti yang kita lihat hari ini di perguruan Al-Falah selalu ada Re Generasi nya, dari usia dini sampai dewasa," ujar Zulhardi.

Ketua Fraksi Golkar PDI Pejuangan menambahkan, guna menjaga dan melahirkan atlet-atlet Pencak Silat di Sumatera Barat khususnya Kota Padang, IPSI Kota Padang hari ini menyerahkan bantuan satu buah pecing dan  bodi protector kepada Perguruan Al-Falah.

Seterusnya Buya, sapaan akrab Zulhardi menyampaikan, dengan mengeliatnya seluruh sasaran dan Perguruan yang ada di Kota Padang tentunya ini bisa mengantisiipasi atau mengatasi kenakalan-kenakalan remaja  seperti Narkoba, Tauran, Begal, LGBT dan banyak lainnya,"

Kesempatan itu, pelatih perguruan Al-Falah menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua IPSI Kota Padang Zulhardi Z Latif beserta pengurus yang sudah berkunjung ketempat latihan Perguruan Al-Falah di pondok pesantren perkampungan Minangkabau dalam rangka bersilaturahmi.

"Alhamdulillah kami sangat senang sekali atas kedatangan Ketua IPSI Kota Padang beserta pengurus yang telah memberikan bantuan berupa satu buah Pecing serta sepasang Bodi Protector, dengan bantuan ini tentunya kita bisa lebih bersemangat lagi dalam melakukan latihan," pungkas pelatih perguruan Al-Falah. (Dori)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top