Usai berbuka puasa Wako Padang bersama Jajaran LPM Kota Padang

Padang
- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) memiliki peran penting sebagai corong yang ikut membantu mewujudkan visi-misi pemerintah kota dan program-program yang telah tertuang di dalam RPJMD Kota Padang.

"Atas nama Pemko Padang kami berterima kasih atas dukungan pengurus LPM se-Kota Padang," ungkap Walikota Padang, Hendri Septa saat berbuka bersama dengan DPD-LPM Kota Padang berserta Pengurus LPM Kecamatan dan 104 kelurahan di Palanta Rumah Dinas Walikota Padang di Jalan A. Yani, Jum'at (28-4-2021).

Disebut Hendri Septa, meski baru memegang amanah memimpin Kota Padang per 7 April 2021 lalu. Yang sebelumnya menjabat Wakil Wali Kota Padang periode 2019-2024, ia bertekad untuk mampu memajukan Kota Padang dengan baik serta meningkatkan kesejahteraan bagi warga kota kedepannya.

Pemimpin milenial kelahiran Padang, 6 September 1976 itu pun juga mengungkapkan akan bekerja keras beserta jajaran mewujudkan visi-misi Kota Padang sembari menuntaskan 11 program unggulan (Progul) yang telah dijanjikan. 

"Atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Kota Padang kami tentu bersyukur dan berterima kasih atas dukungan penuh yang dilihatkan dari jajaran pengurus DPD LPM Kota Padang," ujarnya.

Hendri Septa menuturkan, buka puasa bersama kali ini adalah suatu bentuk keinginannya untuk menjalin hubungan dan sinergi yang kuat dengan pengurus LPM se-Kota Padang untuk bersama-sama memajukan Kota Padang.

"Tidak saja melalui momentum buka puasa di bulan Ramadan 1442 H yang penuh berkah ini, Insya Allah setelah ini dan selanjutnya kita akan terus meningkatkan sinergi dan kemitraan. Kami di jajaran Pemko Padang tentu tidak bisa terlepas dari dukungan semua pihak dan elemen masyarakat, salah satunya dari pengurus LPM," pungkas Wako.

Sementara Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Wali Kota Padang Hendri Septa beserta jajaran atas sinergi menjalin hubungan silaturahmi dengan baik selama ini.

"Sejatinya para pengurus LPM se-Kota Padang merupakan adalah orang-orang yang berjiwa sosial dengan meluangkan waktunya untuk bersama-sama mendukung kebaikan dan kemajuan Kota Padang," ungkap IB sapaan akrab Irwan Basir.

Selian itu, Irwan Basir mengungkapkan sesuai peran dan fungsinya DPD LPM Kota Padang baik dari tingkat kota hingga tingkat kecamatan dan kelurahan, akan siap memberikan kontribusi dan pemikiran positif untuk membantu kelancaran program pembangunan dari Pemko Padang.

Termasuk menjalankan fungsi-fungsi sosial kemasyarakatan dan mengakomodir aspirasi masyarakat di 104 kelurahan. Kami dari DPD LPM Tingkat Kota, Kecamatan dan kelurahan mengucapkan apresiasi dan ribuan terima kasih kepada Walikota Padang beserta jajaran yang menyambut positif keberadaan kami di tengah-tengah masyarakat," katanya.

Kita bersyukur dan bangga Kota Padang saat ini memiliki wali kota muda dan energik, tetapi jiwanya mengayomi segala aspek dan unsur yang ada di Kota Padang ini. Semoga di bawah kepemimpinan beliau Padang akan menjadi kota yang lebih baik dan maju lagi hingga masa-masa yang akan datang," tambah Datuak IB.

Pantauan awak media di lapangan acara berbuka puasa bersama dengan Walikota Padang Hendri Septa penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19.

Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, Kesadaran dan peran seluruh masyarakat untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran (Covid-19) sangatlah penting.

Dalam kegiatan buka puasa bersama tersebut juga hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Kota Padang Edi Hasymi beserta Camat se-Kota Padang. (DP/David).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top