Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH.MH menyerahkan bantuan uang tunai untuk mendukung kegiatan acara

Padang
- Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM menghadiri pemilihan pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Ampang masa periode 2021-2024. Bertempat di Gedung Serbaguna Ampang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Kamis (1/4-2021) malam.

Acara pemilihan tersebut, Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM didampingi Anizar Rajo Intan , Dedi Azhari Malin Sampono serta Afranafan dan Amril Candra 

Kesempatan itu, Irwan Basir Datuk Rajo Alam juga memberikan bantuan uang tunai kepada pengurus LPM Kelurahan untuk mendukung acara tersebut.

Dalam sambutannya, Irwan Basir menekankan bahwa LPM ini merupakan pekerjaan sosial dan salah satu bentuk pengabdian serta rasa kepedulian kepada masyarakat. LPM itu juga bukan bawahan, namun kita merupakan mitra kerja yang bisa bekerja sama dengan eksekutif maupun legislatif.

Artinya, Barek Samo Dipikua, Ringan samo Dijinjiang dan Duduak Surang Basampik-sampik, Duduak Basamo Balapang-lapang (Berat Sama Dipikul, Ringan Sama Dijinjing, Duduk Sendiri Merasa Sempit, Duduk Bersama Terasa Lapang).

Oleh karena itu, pekerjaan sosial tanpa imbalan inilah pemahamannya yang perlu ditanamkan, ujarnya Datuk Irwan Basir yang juga Kepala Bidang Linjamsos Provinsi Sumatera Barat ini.

Kita (LPM-red) ini tidak digaji bahkan tidak pernah dianggarkan pendanaan sedikitpun. Tapi, kepedulian sosial kita tidak bisa ditawar-tawar. Karena pengabdian, kesetiakawanan dan kepedulian itu rohnya,” tegas Datuk Irwan Basir sembari diapplaus oleh hadirin.

Lebih jauh Datuk Irwan Basir memaparkan tugas LPM mestinya dapat meringankan kinerja pemerintah. Disamping itu, bisa melakukan pemetaan embrio konflik. Hal terpenting ialah bisa menyelesaikan embrio konflik tersebut.

Kita bersama bisa mendorong program pembangunan didaerah bahkan juga bisa mendesak percepatan suatu pembangunan diwilayahnya.

“LPM memberikan pencerahan, regenerasi pemikiran untuk melahirkan suatu ide yang sesuai dengan peruntukannya. Percayalah, jika itu terjaga dengan baik, maka tidak akan muncul embrio konflik ditengah-tengah masyarakat,” tegas Datuk Irwan Basir.

Hendaknya LPM selalu bergandeng tangan dengan pemerintah, berbaur menjadi subjek dalam balutan kebinekaan dan kebersamaan dalam hal menyelesaikan segala kebutuhan masyarakat.

Selain itu, memetakan dan memfasilitasi usulan masyarakat untuk disalurkan ke pemerintah, beber Ketua Padang Fishing Club ini.

"Terakhir, kepada jajaran Forkompimca gandenglah dan bawalah DPC LPM Kecamatan dengan baik agar bisa membantu program pemerintah demi kemajuan yang bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak, pangkasnya.

Pemilihan Ketua LPM dihadiri oleh: Sercam Kuranji, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Bundo Kandung serta pengurus LPM Kelurahan Ampang. Kecamatan Kuranji. Kemudian, turut hadir Sekcam Kuranji, Babinkamtibmas, Babinsa, tokoh masyarakat, Bundo Kandung dan Pemuda - pemudi. (DP)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top