Ketua MPA KAN Kuranji Pauh X, Irwan Basir Datuk Rajo Alam saat pelepasan jenazah Alm. Syafrizal

Padang
- Penghulu Suku Jambak Nan Batujuh Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM melepas jenazah Alm. Syafrizal (48 tahun) didampingi Ninik Mamak Bajini Adat Jambak Nan Batujuh Rang Tuo Adat M Yusuf Datuk Rajo Basa dan Kepala Dinas SDM Pertambangan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Bundo Kanduang.

Dari pantauan awak media di lapangan Alm. Syafrizal akan di kebumikan di makam kaum di Rimbo Tarok, Kelurahan Kuranji.

Dalam sambutannya, Irwan Basir mengatakan Alm. Syafrizal meninggalkan 1 orang istri bernama Fitra (48 tahun) bekerja di Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian dan Keluarga Bencana. Bertempat di Kampung Tanjung, Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Minggu (18-4-2021) siang.

Alm. Syafrizal adalah sosok yang mudah bergaul dan memahami pentingnya kearifan lokal. Almarhum dikenal dekat dengan semua kalangan masyarakat, ujarnya.

Selain itu, Irwan Basir menyampaikan setiap yang bernyawa pasti akan menghadap Allah SWT. Tentu kita yang tinggal menyelenggarakan jenazah almarhum, itu tanggungjawab kita sebagai yang tinggal sesama muslim.

Bagi keluarga yang ditinggalkan, jangan diratapi kepergian almarhum. Semoga Husnul Khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan dalam musibah ini.

"Dan tugas anak adalah mendoakan almarhum, karena doa anak yang saleh tak akan putus-putusnya," nasehat Irwan Basir Datuk Raio Alam untuk anak almarhum. (Dp)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top