Penyerahan secara simbolis dana RT/RW oleh Walikota Padang, Hendri Septa didampingi Camat Lubuk Bagaluang Wilman Muchtar

Padang
- Walikota Padang, Hendri Septa menyerahkan secara simbolis dana RT/RW triwulan I tahun 2021 dilingkungan Kecamatan Lubuk Bagaluang Nan XX, Sabtu (10-4-2021) pagi, bertempat Masjid Raya Muhammadiyah Tanjung Saba Pitameh Lubeg.

Hadir pada saat penyerahan dana RT/RW, Camat Wilman Muchtar, seluruh jajaran Lurah dan staf dilingkungan Kecamatan Lubuk Bagaluang Nan XX serta perwakilan RT/RW dengan kegiatan berstandar Protokol Kesehatan Covid-19.

Wako Hendri Septa mengatakan, dana operasional RT/RW yang diserahkan adalah untuk mem-backup kegiatan RT/RW. Untuk itu diharapkan kepada RT dan RW agar  memaksimalkan pelayanan kepada warganya.

"Karena, kegiatan RT/RW sudah termasuk program unggulan Pemerintah Kota Padang. Dan dana operasional ini semoga dapat dimanfaatkan sepenuhnya dalam melayani warga," ujar wako.

Disebut Wako Hendri, RT maupun RW  bukan bawahan pemerintah, tapi  merupakan mitra dari pemerintahan terendah. Dan dengan direalisasikan  dana operasional RT/RW ini, kita harapkan mereka maksimal untuk membantu warga mereka.

"RT/RW harus bisa memberikan waktunya kepada warga, mereka dipilih oleh warga, untuk itu mereka harus siap dengan posisi seperti itu, untuk bisa melayani warganya. Dan dengan bantuan ini, diharapkan dapat meringankan beban RT/RW," pungkas Hendri Septa.

Kesempatan itu, Camat Lubuk Bagaluang Nan XX, Wilman Muchtar menyampaikan syukur penyerahan dana operasional RT/RW triwulan pertama ini.

"Alhamdulillah, kita hari ini telah menyerahkan secara simbolisi dana operasional RT/RW  triwulan I di sekecamatan Lubuk Bagaluang yang diserahkan secara langsung oleh Walikota Padang, bapak Hendri Septa," katanya.

Dijelaskan Camat Wilman, di Lubuk Bagaluang ada 511 RT dan 133 RW. Mudah-mudahan dengan diserahkannya dana operasional ini dapat lebih mendukung kegiatan RT dan RW dalam melayani masyarakat.

"Kami menyampaikan kepada seluruh jajaran kelurahan untuk selalu bersinergi dengan RT/RW dan perangkat yang ada dikelurahan, jangan sampai ada yang mis komunikasi," tambahnya mengingatkan.

Terakhir disampaikan camat Wilman, pelaksanaan Pesantren Ramadhan 1442 H/2021 M nanti, karena masih masa pandemi. "Maka perlu adanya pengawasan kita semua, khusus dari RT/RW dan masyarakat untuk mengacu pada standar protokol kesehatan," pungkas Wilman Muchtar. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top