Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM saat menyerahkan beras dan uang santunan kepada anak Yatim RW 5 Kelurahan Sungai Sapih

Padang - Dipimpin Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH.MM, tim Safari Ramadhan 1442 Hijriah/2021 Masehi, DPD LPM Kota Padang sambangi Masjid Raya Kurao Kapalo Banda, Kelurahan Sungai Sapiah, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Selasa (27-4-2021) malam.

Sebanyak 40 orang anak Yatim di lingkungan RW 05 Kurao Kapalo Banda berbahagia. Terlihat dari pancaran mata dan senyum manis anak-anak yatim saat detik-detik pembagian zakat malam itu juga diawali dengan buka bersama.

Bersamaan dengan itu, juga masyarakat jemaah Masjid Raya Kurao Kapalo Banda memperingati acara turunnya Alqur'an. 

Dihadiri oleh Lurah Sungai Sapih Asral Maas, Camat Kuranji yang diwakili oleh Kasi Tantib Deni Harzandi, mantan Ketua Pertama Remaja Masjid Gemma Kurba Dedi Azhari Malin Sampono, tokoh masyarakat Kuranji Eri Anto Mahmuda.

Dalam hal ini Camat Kuranji menghaimbau agar selalu memperhatikan protokol kesehatan, tetap memakai masker dan khusus bagi anak-anak jangan menyalakan petasan atau meriam bambu yang mengganggu ketertiban dan kenyamanan dalam beribadah.

Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH.MM foto bersama anak-anak yatim Rw 5 Kelurahan Sungai Sapiah, pengurus Masjid Raya Kurao Kapalo Banda dan Tokoh Masyarakat

Sementara itu, dalam uraiannya Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM yang juga Ketua DPD LPM Kota Padang mengatakan, bulan ramadhan merupakan bulan anak yatim. Mari santuni mereka, jangan biarkan mereka menangis dan bersedih.

Datuk IB melanjutkan, Mari cintai, sayangi dan rindui anak yatim, insyaAllah jika kita menyantuni anak yatim. Maka, kelak kita dekat dengan baginda Rasulullah, ajaknya. 

"Jika kita melalaikan anak yatim, maka kita berdosa dan tidak ada keberkahan bagi kita umat muslim," pesan Datuk IB kepada jemaah yang didampingi Martias Sanjani dan Anizar Pandeka.

Ketua DPD LPM Padang, mengapresiasi pergerakan remaja Masjid, pendidikan karakter generasi muda dan persatuan ibu-ibu majlis taklimnya juga kompak. Sebab, ini dasar membangun karakter generasi muda.

Pada kesempatan tersebut, secara spontan Datuk IB menyarahkan bantuan Rp.2 juta. Satu juta bagi pendidikan pesantren dan satu juta untuk pengurus. (ArCha/Hr1)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top