Yufnani Away sematkan Pin DPD LPM kepada Yendri Bodra Dt. Parmato Alam

Payakumbuh
- Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Yufnani Away membuka secara resmi Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Payakumbuh tahun 2021, di Aula Ngalau Indah Lt. III Balai Kota Payakumbuh, Kamis (8-4-2021).

Dalam kegiatan tersebut Ketua Umum DPD LPM Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Afrizal juga melantik kepengurusan DPD LPM Kota Payakumbuh masa bakti 2020-2025, dimana Yendri Bodra Dt. Parmato Alam sebagai ketua, Khairul Kayo, Edward DF dan Chandra Setipon sebagai wakil ketua.

Untuk sekretaris dijabat oleh Jhonrizal dan wakil sekretaris Fradilla Zoni sedangkan bendahara dipercayakan kepada Darwisman serta 15 orang yang membidangi masing unsur di kepengurusan DPD LPM Kota Payakumbuh.

Mewakili Wali Kota Payakumbuh Asisten I Setdako Payakumbuh Yufnani Away mengucapkan terimakasih kepada pengurus DPD LPM yang lama dan selamat kepada pengurus DPD LPM Kota Payakumbuh yang baru saja dikukuhkan.

"Semoga LPM dengan Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh dapat terus bekerjasama dalam pembangunan dan menyelenggarakan pemberdayaan masyarakat di Kota Payakumbuh," kata Asisten I Yufnani Away didampingi Kabag Pemerintahan Aplimadanar kepada media.

Sementara itu ketua DPD LPM Provinsi Sumbar Afrizal mengharapkan agar kepengurusan DPD LPM kota Payakumbuh yang baru terus bersinergi dengan Pemko Payakumbuh dan terus memberikan motifasi kepada LPM ditingkat Kecamatan dan Kelurahan.

"Seperti yang kita ketahui ujung tombak LPM itu berada di tingkat kelurahan,  LPM kota harus memberikan perhatian dan motifasi lebih kepada mereka, demi meningkatkan kesejahteraan dan kelancaran pembangunan di kelurahan," ujarnya.

Senada dengan itu ketua DPD LPM Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam mengatakan akan terus meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan Pemko Payakumbuh untuk mendorong dan menyukseskan pembangunan di Payakumbuh.

"Karena tugas utama LPM itu tentang pemberdayaan masyarakat, makanya sekarang kita mendorong untuk ke peningkatan Sumber Daya Manusianya dulu, agar semua program yang kita rencanakan dapat berjalan sebagaimana mestinya dan bernilai guna," ucapnya.

Dijelaskan saat mukerda ini akan ditampung semua gagasan dan ide dari semua pengurus DPD LPM sehingga nantinya akan menjadi program kegiatan dari LPM Kota Payakumbuh.

"Dan kita harapkan untuk anggota DPRD Kota Payakumbuh yang juga menjadi pengurus DPD LPM Kota Payakumbuh agar kedepannya bersedia untuk mengalokasikan pokok-pokok pikirannya untuk mendorong program kegiatan LPM baik di Kelurahan, Kecamatan ataupun Ditingkat Kota Payakumbuh," pungkasnya. (Her)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top