Hermansyah/Aye bersama Tim Covid-19 Kecamatan Lubuk Bagaluang dan relawan

Padang - Tim Covid-19 Kecamatan Lubuk Bagaluang Nan XX kembali melakukan penyemprotan Disinfektan di Kelurahan Pampangan Nan XX, Kamis (27-5-2021). Penyemprotan diketuai Kasi Trantib dan PB Kecamatan Lubeg Hermansyah, A.md didamping Kasi Trantib dan PB Kelurahan Pampangan Nan XX Yusdi, S.sos.

Turut serta FK Tagana Kecamatan Lubeg Zalman Efendi dan Relawan Covid Kecamatan Lubeg Awiang dan Aciak Syukur, S.sos dalam melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Kelurahan Pampangan tepatnya di rumah warga RW 11 RT 02 dan RW 10 RT 04, yang terindikasi positif covid 19. 

Menurut Hermansyah yg biasa di panggil Aye ini, sesuai arahan Camat Lubeg Heriza Syafani, S.STP, M.PA penyemprotan ini di lakukan untuk  mengantipasi agar penyebaran covid 19 tidak meluas di Kecamatan Lubeg umumnya dan Kota Padang khususnya. 

Kemudian Kasi Trantib dan PB Yusdi, S.sos mengatakan berdasarkan laporan yang masuk di Kelurahan Pampangan Nan XX satu warga di RW 11 terindikasi covid dan isolasi mandiri di rumah dan  tiga orang warga di RW 10 diantaranya 2 orang sembuh dan 1 orang sedang di rawat di Rumah Sakit. 

"Oleh karena itu kami koordinasi langsung dengan pihak kecamatan untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga," tuturnya.

Senada dengan itu, ketua RW 11 dan RW 10 Kelurahan Pampangan sangat berterima kasih sekali kepada pihak kecamatan yang merespon langsung laporan dari kami untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga yg terkena covid 19.

Dengan adanya penyemprotan ini kami berharap tidak ada penambahan warga yang positif covid 19 di lingkungan RW kami tegas Ketua RW 11 Addandi alias Uncu. Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua RW 10 Nazaruddin di tempat terpisah.

Selain melakukan penyemprotan ke rumah-rumah warga yang terindikasi covid, tim kecamatan juga melakukan penyemprotan di fasilitas-fasilitas umum yang ada di sekitar lingkungan RW diantaranya Mushola dan Posko Covid yang ada di RW setempat serta mensosialisasikan Prokes covid-19  mengenai AKB (Adabtasi Kebiasaan Baru). (YK)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top