Foto bersama, usai Halal Bi Halal di Masjid Al Hijrah Blok A Delima Belimbing

Padang
- Dalam rangka memperkuat ukhwah islamiah, Pembina BMPN Pauh IX Kuranji, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM didampingi Ketua BMPN Pauh IX Kuranji, M Fikar Datuk Rajo Magek, S.Ag, MM,. M.Pd dan pengurus BMPN hadiri acara Halal Bi Halal warga Delima Blok A Belimbing.

Pantauan awak media dilapangan, acara berlangsung di Masjid AL Hijrah, Blok A Perumnas Belimbing, Kota Padang, Jum'at (21-5-2021) malam, dengan penceramah H.Orange Narlis Nazar, LC, MA yang akrab disapa (Ustad Orange).

Tokoh Masyarakat Pauh X, yang juga Ketua MPA KAN Kuranji, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM, menjalin tali silaturahmi sejatinya bisa dilakukan kapan saja. Terlebih lagi, menjalin silaturahmi merupakan hal penting yang kerap ditekankan dalam agama apa pun. 

"Itulah mengapa, pentingnya untuk terus menjalin tali silatrahmi antar sesama manusia dari berbagai golongan," ujar Ketua DPD LPM Kota Padang ini.

Irwan Basir juga mengapresiasi, bagaimana pengurus Masjid Al Hijrah yang sungguh luar biasa dan mampu menghadirkan tokoh2 agama (Ulama Terkenal) untuk memberikan pencerahan siar agama kepada umat, khususnya umat yang berada di Blok A Delima Belimbing.

"Momen Halal Bi Halal adalah momentum dalam mempererat silaturahmi dan persaudaraan. Dengan silaturahmi, akan dapat mengikat keutuhan dalam bernagari serta dapat menjauhkan kita dari perpecahan akibat kepentiangan politik sesaat," kata Irwan Basir.

Untuk itu ia berharap, agar hal seperti momen Halal Bi Halal dapat selalu dilanjutkan. Kepada generasi muda juga bisa melanjutkan apa yang sudah menjadi tradisi ini.

Kesempatan itu, Irwan Basir juga mengingatkan, seluruh pihak harus terus berdisiplin menerapkan 3M dan jangan kendurkan disiplin 3M. Semua pihak harus bekerja sama, disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan.

Hal senada juga disampaikan Ketua Pengurus Masjid Al Hijrah, M. Fikar Dt. Rajo Magek, silaturahmi bisa menjadi renungan untuk terus menjalin tali persaudaraan kepada sesama manusia. Bagi umat muslim, silaturahmi sering diidentikkan dengan momen Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021.

Maka, momen halal bi halal ini kita isi dengan acara tablik akbar sekaligus menjalin tali silaturahmi antar warga masyarakat, jemaah dan pengurus sejatinya.

"Namun, bisa dilakukan kapan saja. Terlebih lagi, menjalin silaturahmi merupakan hal penting yang kerap ditekankan dalam agama apapun," tangkas M. Fikar yang juga Ketua BMPN Pauh IX Kuranji ini. (Dp/Hr1)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top