Irwan Basir saat memberikan kata sambutan dalam acara berbuka puasa bersama Alumni SMPN 10 Kuranji

Padang
- Alumni angkatan 1983 Kuranji, sekarang bernama SMP Negeri 10 Padang menggelar berbuka puasa bersama yang bertempat di Kantor Sekretariat Alumni 83 Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sabtu (1-5-2021).

Pantauan awak media di lapangan, acara berbuka puasa bersama Alumni SMPN 10 Padang menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran (Covid-19).

Dalam kesempatan tersebut, para alumni seluruh lintasan SMP Negeri 10 Padang" itu menikmati kegiatan silaturrahmi dengan bernostalqia tentang cerita dan aktifitas masing sekarang yang sudah berbaur ke seluruh Sumbar bahkan ke luar Sumatera Barat.

Ketua Umum Alumni Seluruh Lintasan SMPN 10 Kuranji, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM mengatakan, dalam kegiatan ini menggaung tema: " Mempererat tali silahturahmi se-Sama alumni seluruh lintasan SMP Negeri 10 Padang.

"Kita apresiasi para alumni yang telah menggagas dan hadir pada acara berbuka puasa bersama ini. Yang bertujuan untuk mempererat kembali ukhuwah sesama alumni yang sudah puluhan tahun tidak bertemu," ujarnya.

Irwan Basir menuturkan, Berkah Ramadhan hari ini kita kembali dipertemukan, setelah sekian lama tidak jumpa dengan kesibukan masing-masing.

"Tentu sudah banyak perubahan, kita bukan lagi yang dikenal 18 tahun silam, kita hari ini sudah menggeluti profesi yang berbeda. Namun semoga kita bisa berkonstribusi untuk masyarakat dengan masing-masing profesi kita, kita ikat Ukhuwah ini, tidak cukup waktu untuk mengingat cerita saat kita masih di bangku SMP Kuranji," ulasnya.

Diharapkan Irwan Basir, agar momentum awal ini dapat berlanjut pada kegiatan berikutnya. Bahkan, harus ada gagasan dan ide untuk membentuk wadah alumni seperti organisasi organisasi alumni lainnya. 

"Dan kami dari angkatan 1983 yang mencoba memulai ini dengan harapan kedepan dapat melibatkan kawan kawan semua angkatan," ungkap Datuk  IB sapaan akrab Irwan Basir.

Sementara itu, Ketua Alumni 1983 Jufrizal menyampaikan dalam rangka acara berbuka puasa bersama ini untuk kembali menjalin silaturahmi antara sesama alumni. Makanya kami kumpulkan melalui acara buka puasa bersama ini.

"Dari pertemuan ini, kami berharap kedepan alumni ini dapat eksis dan terus menjaga komunikasi dan silaturahmi sesama alumni,” ujarnya.

Ia menambahkan, momentum acara ini diharapkan merupakan titik awal untuk kegiatan-kegiatan berikutnya. Bahkan, kedepannya kita adakan batuan sosial (Bansos) kepada anak-anak alumni yang bapak atau ibu yang telah meninggal dunia.

"Kami juga berharap agar momentum ini dapat berlanjut pada kegiatan berikutnya, bahkan kami mengharapkan ada gagasan dan ide," pungkas Jufrizal. (Dp)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top