Ketua DPRD Kabupaten Solok, Dodi Hendra

Kabupaten Solok
- Program satu kecamatan satu ekskavator yang diusung Bupati Solok Epyardi Asda dan Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu terus mendapat dukungan. Ketua DPRD Kabupaten Solok Dodi Hendra, juga menyatakan dukungannya.

Dodi yang merupakan kader Gerindra tersebut menyampaikan, program ekskavator tersebut ia dukung untuk kepentingan masyarakat banyak dan sesuai relugasi yang ada.

“Saya mendukung, sebagai orang partai (Gerindra) dan Ketua DPRD saya mendukung. Tapi tentu harus kita lalui regulasi dan tahapannya. Dan kita sesuaikan kemampuan keuangan daerah kita,”ucapnya didampingi Asisten 1 Kordinator Bidang Pemerintahan Pemkab Solok, Edisar, di Arosuka, pada Senin (24-5-2021).

Disampaikannya jika tidak bisa dibeli semua pada tahun ini karena keterbatasan anggaran, ia berharap bisa ditambah pada tahun selanjutnya.

 “Karena kondisi keuangan daerah pada saat ini dan ditambah Covid-19. Jadi berapa cukupnya aja dulu. Kalau tahun ini bisa dapat enam mungkin penambahan ekskavatornya bisa dilanjutkan di tahun depan,”ujar Ketua DPD Gerakan Indonesia Bersatu (GRIB) itu.

Ia juga memberikan masukan, terkait dengan ekskavator atau jenis alat berat harus sesuai dengan wilayah.

“Saya mencontohkan, di satu daerah mungkin tidak butuh ekskavator yang besar karena bisa saja merusak jalan, tapi mungkin bisa dipakai yang pakai roda. Jadi tergantung kebutuhan wilayah,” tuturnya.

Dodi menyebutkan, terkait program-progam pemerintah daerah ia siap mendukung demi kepentingan masyarakat banyak.

“Pokoknya apa pun programnya dan visi misinya Asda Pandu (Epyardi Asda-Jon Firman Pandu), saya Ketua DPRD mendukung. Sesuai regulasi,” tuturnya.

Disampaikannya, meski di dalam DPRD tersebut banyak partai, ia meyakini semua wakil rakyat mendukung program tersebut.

“Di DPRD ini kan banyak warna (partai) di dalam. Tapi inshaallah semuanya mendukung kok,“ kata Dodi.

Terkait dengan postingan di media sosialnya yang membahas soal ekskavator, Dodi mengungkapkan, bahwa hal itu ia lakukan sebagai bentuk perhatiannya kepada bupati.

Namun, postingan tersebut dipolitisir oleh sejumlah orang bahkan satu media. “Ini dimanfaatkan oleh lawan politik aja. Dan saya sudah mengklarifikasi,”ucapnya. (Yendra) **Sumber:  Rivo/Hantaran.co)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top