Foto bersama Ketua PMI Kota Padang, Zulhardi Z Latif dengan segenap pengurus yang dihadiri pengurus PMI Provinsi Sumatera Barat

Padang
- Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z Latif beserta pengurus memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Internasional tahun 2021 di Hotel Mariani Padang, Sabtu (8-5-2021).

Kegiatan perayaan HUT Palang Merah Internasional yang dilakukan oleh pengurus PMI Kota Padang pada hari ini, merupakan PMI yang paling pertama merayakan se- Sumbar di tahun 2021.

Kegiatan ini dihadiri oleh ketua PMI Sumbar yang diwakili oleh Eko Yance, Walikota Padang yang diwakili oleh Dinas Sosial Kota Padang Yosrizal Sekretaris Dinas Sosial Kota Padang dan seluruh pengurus PMI se-Kota Padang beserta Relawan KSR Markas dan KSR Unit Perguruan Tinggi. 

Dalam kesempatan ini Zulhardi menyampaikan ucapan terimakasih kepada ketua PMI Sumbar, Walikota Padang dan pengurus PMI se-Kota Padang, yang telah hadir dalam kegiatan ini.

Zulhardi mengatakan bahwasanya tanggal 8 Mei diperingati sebagai Hari Palang Merah Dunia dan diambil dari tanggal lahir Henry Dunant, pendiri dari Komite Internasional Palang Merah (ICRC). Dia adalah penerima pertama hadiah Nobel Perdamaian. Henry lahir pada 8 Mei 1828.

Selain itu, kegiatan ini merupakan ajang bersilahturahmi antara pengurus PMI se-Kota. Baik tingkat Kota maupun tingkat Kecamatan serta KSR PMI Unit di Universitas yang ada di Kota Padang.

"Tentunya harapan kita dengan adanya kegiatan ini. PMI di Kota Padang lebih solid lagi dalam melakukan kegiatan-kegiatan apapun dan bisa menjadi momentum untuk saling mengenal satu sama lainnya," harapnya.

"Kalau hubungan ini sudah terjalin dengan baik, tentunya kita akan mudah mewujudkan apa tujuan sebanarnya dari PMI yaitu untuk mendidik kader-kader bangsa dan membentuk pribadi muslim Indonesia yang bertaqwa Kepada Allah SWT, berbudi luhur, berilmu, terampil, cerdas dan siap mengamalkan ilmu pengetahuannya dengan penuh tanggung jawab," pungkas Zulhardi. (Dori)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top