Pemantauan pengerjaan Padat Karya jalan Parak Bungo Pasa Lalang oleh Dinaskerin Kota Padang yang didampingi Ketua Pelaksana, Anizar Rajo Intan 

Padang
- Menindaklanjuti Program Padat Karya Dinas Ketenagakerjaan dan Industri (Dinaskerin) Kota Padang, masyarakat Pasa Lalang Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang mulai melaksanakan kerja semi swadaya untuk pelebaran dan pengerasan jalan Parak Bungo, Senin (7-6-2021).

Pantauan media dilapangan, terlihat antusias masyarakat Pasa Lalang berjibaku dalam pelebaran dan pengerasan jalan Parak Bungo dengan Ketua Pelaksana, Anizar Rajo Intan, Koordinator Lapangan, Yunisman dan Dedi Azhari Malin Sampono, yang pelaksanaannya selama 10 Hok dimulai dari tanggal 7 hingga 17 Juni 2021.

Ketua Pelaksana Padat Karya Pasa Lalang, Anizar Rajo Intan mengatakan, bahwasanya ini merupakan program tuntas yang berkerjasama dengan Dinaskerin Kota Padang dan didukung penuh oleh tokoh masyarakat, Rt, Rw, Bundo Kanduang dan LPM serta pihak kelurahan.

"Pelebaran dan pengerasan jalan yang sedang dilaksanakan ini ada sepanjang 450 meter dengan lebar 4 meter. Nantinya jalan ini akan ditembuskan ke Banda Gadang Kampung Tangah Kuranji," terang Anizar.

Masyarakat Parak Bungo Pasa Lalang dalam melaksanakan Kerja Semi Swadaya Padat Karya

Juga disebutkannya, setelah jalan tuntas, nantinya akan ditembuskan lagi ke jalan Jambak Baukia yang juga masih daerah Pasa Lalang kelurahan Kuranji.

"Setelah tuntasnya kegiatan pelebaran dan pengerasan jalan didaerah kita ini, semoga aktifitas masyarakat lancar dan ekonomi dibidang pertanian maupun ekonomi produktif masyarakat dapat berkembang," pungkas Anizar.

Dedi Azhari Malin Sampono menambahkan, dengan terbukanya akses jalan di Parak Bungo Pasa Lalang nantinya daerah ini bisa menjadi daerah wisata pertanian sekaligus menjadikan daerah Pasa Lalang sebagai jalan lingkar menuju Banda Gadang Kampung Tangah.

"Kedepannya, setelah pelebaran dan pengerasan jalan Parak Bungo dari Kegiatan Padat Karya dipelopori Dinaskerin Kota Padang ini selanjutnya dilaksanakan pengecoran betonisasi," pungkas Dedi Azhari Malin Sampono. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top