Irwan Basir Datuk Rajo Alam, Zulhardi Z Latif, Kasma Efendi saat foto bersama Pelatih dan Pemain SSB Putra Kuranji  serta Tokoh-tokoh Masyarakat Kuranji

Padang
- Tokoh Nagari Pauh X Kuranji terus mendedikasikan diri dalam kegiatan sosial kemasyarakatan ditengah-tengah masyarakat Pauh IX Kuranji, Kota Padang. Selasa, (8-6-2021) sore, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH.MM mengunjungi dan memotivasi Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Kuranji.

Hadir dalam kunjungan Ketua MPA KAN Pauh IX Kuranji itu, Anggota DPRD Kota Padang dapil II Kuranji Pauh, Zulhardi Z Latif, Lurah Kuranji, Kasma Efendi beserta tokoh masyarakat Kuranji.

Kesempatan itu, Irwan Basir mengungkapkan, Ini adalah partisipasi yang datang dari bawah, artinya, adanya perhatian dari pada tokoh-tokoh, para pemuda dan aktifis lingkungan. Terutama sekali tentu kelurahan Kuranji yang punya potensi dengan adanya lapangan bola kaki.

"Maka bagi generasi kita yang mau latihan sepak bola untuk dapat dilakukan pembinaan, sehingga ini perlu ditumbuh kembangkan, supaya apa?, supaya mereka ini menjadi tuan rumah dinegerinya sendiri dan akan lahirkan bibit-bibit pesepak bola yang notabenenya adalah putra nagari yang bisa menjadi bahagian dari para pemain sepakbola yang handal," katanya.

Irwan Basir menyebutkan, ini juga merupakan ajang silaturahmi dari pada tokoh-tokoh masyarakat untuk kepentingan sepak bola yang ada di daerah dinagari kita, apabila memang betul-betul ini muncul dari bawah, maka tidak ada lagi hal-hal yang sifatnya insidentil.

Ini adalah suatu energi yang sangat positif untuk kepentingan pembinaan generasi, agar generasi dari pengaruh bahaya narkoba dan menghindari mereka dari penyakit-penyakit masyarakat. Dan mereka merasa diayomi, dan tidak dibiarkan berkeliaran tanpa adanya kegiatan yang positif. 

Irwan Basir saat memotovasi para pemain SSB Putra Kuranji

"Maka sepakbola lah salah satu solusinya. Insya Allah kita bersama para tokoh lainnya, nantinya kita bangkitkan lagi marwah Kuranji, kita hidupkan lagi Desa Putra yang namanya pernah menghiasi persepak bolaan Sumatera barat pada ajang Turnamen Arunzein Cup," kenang Irwan Basir.

Untuk itu, ujar Ketua DPD LPM Kota Padang ini, kami titipkan pada siapapun nantinya yang akan menjadi pengurus PS Desa Putra, kita adakan lagi turnamen perdana Desa Putra Cup I disini (diLapangan Sepak Bola Kuranji), sehingga para pemain pemain Desa Putra tidak kehilangan sejarah.

Jadi, apa yang mereka miliki selama ini untuk daerah di bidang sepak bola dapat dibangkitkan lagi. Apalagi, disepak bola ini sudah ada yang berhasil dan bekerja diberbagai instansi, ini berkat kemampuan dan skilnya bermain sepak bola.

"Nah tentu generasi berikutnya harus mencontoh hal-hal tersebut, maka kita bangkitkan melalui turnamen Desa Putra Cup. Kita tunggu setelah musyawarah dari adik-adik kita ini, tentu kita dari tokoh masyarakat, juga ada anggota dewan, kita persamakan, ini lebih cepat lebih baik," ajak Irwan Basir.

Juga disebut Tokoh sentral Nagari Pauh IX Kuranji, kegairahan dari sepakbola ini tentu kami menginginkan betul-betul adanya kaderisasi dari yang cilik yang berasal dari proses latihan dan harus ikut kompetisi, tentu ini yang akan menjadi maskotnya dari Kota Padang.

"Karena apa?, dari 104 kelurahan di 11 kecamatan, mereka adalah bibit-bibit pesepak bola yang bisa menjadi tulang punggung untuk kemajuan sepakbola di Kota Padang khusuanya dan Sumatera Barat pada umumnya dan ini tidak diambil secara acak-acakan saja," pungkas Irwan Basir. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top