Suasana Halal Bi Halal BMPN Pauh IX Kuranji di Padang Fishing Club Belimbing

Padang - Mengusung tema "Memperkuat Persatuan Ukhwah  Merajut Kembali Kebersamaan Dalam Rangka Mewujudkan BMPN Pauh IX Kuranji Berkemajuan". Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kuranji gelar Halal bi Halal di Padang Fishing Club Belimbing (PFC) Kuranji milik Datuk Irwan Basir, Jum'at (11-6-2021) malam.

Gelaran Halal bi Halal dihadiri oleh Ketua MPA KAN Kuranji Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH.MM, Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif, Mastilizal Aye, Mukhlis, Ketua LKAM Hendri Yazid Datuk Rajo De Guci, Ketua KAN Pauh IX Kuranji bersama pengurus, Rang Tuo M Yusuf, Forum Mubalik Kuranji, FKAN Pauh IX Kuranji, Bundo Kandung, RT/RW, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Pemuda dan Pemudi, Ketua Pemuda Tapian Kuranji.

Selaku Ketua Dewan Pembina BMPN, Irwan Basir Datuk Rajo Alam dalam sambutannya mengatakan, meskipun dipenghujung pada bulan Syawal, silaturahmi dari Halal bi Halal tidak akan mengurangi arti dan makna rasa kebersamaan.

"Tujuannya satu, bagaimana menciptakan kembali harmonisasi dan saling rasa diantara sesama, khususnya nagari Pauh IX ini. Yang membanggakan malam ini cukup banyak dihadiri oleh para tokoh, ninik mamak, para Datuk, Forkopimca dan anggota DPRD Kota Padang," ujar Irwan Basir.

Datuk IB begitu akrap Irwan Basir disapa melanjutkan, momen Halal bi halal ini sebagai evaluasi, instrospeksi dan saling merajut kembali rasa perbedaan yang terkultus oleh satu lain hal serta hal-hal yang merusak tatanan hidup sosial bermasyarakat selama ini.

"Maka, Halal bi halal ini membangkitkan kaedah dan nilai silaturahmi untuk memantapkan konsep kesetiakawanan sosial, menumbuhkan solidaritas dan tanggung jawab bernagari," ungkap Datuk IB.

Kesempatan itu, Ketua BMPN Pauh IX Kuranji Kota Padang, M. Fikar Datuk Rajo Magek mengatakan, mumpung masih di dalam suasana bulan Syawal 1442 H. Halal bi halal ini hendaknya dapat memperkuat persatuan dengan merajut kebersamaan. Memang tak terbantahkan karena musim politik kemarin, mengakibatkan kebersamaan para tokohterpecah.

"Maka dengan momentum ini kembali kita rajut kembali kebersamaan, mudah mudahan kesempatan ini bisa untuk meningkatkan kemajuan Pauh IX, baik pembangunan di bidang fisik maupun non fisik,” ujar M. Fikar.

Kesempatan sama, Tokoh Masyarakat Pauh IX Kuranji, Zulhardi Z Latif menyampaikan, ini bagian dari kerinduan anak nagari Pauh IX untuk bersilaturahmi di kesempatan Last menit Syawal 1442 H ini.

“Tiga manfaat dari silaturahmi, umur panjang, rezeki murah dan dosa diampuni Allah SWT,” pungkas Buya, sapaan akrab Zulhardi Z Latif yang juga anggota DPRD Kota Padang ini. (Arman/DP)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top