Sapi Qurban sumbangan PT. IPC Terminal Petikemas Arae Terminal Teluk Bayur diterima langsung Ketua Masjid Baitul Atiq, Azzuhri Saruji


Padang - Berkah Qurban Idul Adha 1442 Hijriah, PT. IPC Terminal Petikemas Area Terminal Teluk Bayur serahkan 1 ekor sapi untuk panitia Qurban Masjid Baitul Atiq Seberang Padang Selatan, Jerong Kampung Dalam, Kelurahan Seberang Padang Kecamatan Padang Selatan.

1 ekor sapi qurban diterima langsung oleh Ketua Masjid Baitul Atiq, Azzuhri Saruji didampingi Sekretaris Pengurus Masjid, Irsan dengan beberapa anggota panitia Qurban, Senin (19-7-2021), di area masjid.

Asisten Manager (Asman) Pendukung Operasi IPC TPK area Teluk Bayur, Yudha Sutanto mengatakan, ada 3 ekor sapi yang dibagikan pada Idul Adha 1442 H di Tahun 2021 ini dan merupakan bantuan sumbangan dari IPC TPK untuk masjid disekitaran PT Pelindo II Cabang Teluk Bayur Kota Padang.

"Selain 1 ekor sapi qurban untuk Masjid Baitul Atiq Seberang Padang ini. Ada 2 ekor sapi lagi yang kita serahkan kepada masjid lainnya, diantaranya, Masjid Thaibah di Batu Kasek dan Masjid Nurul Ikhsan di Penggambiran. Jadi total sapi yang dibagikan anak perusahaan IPC Pelindo II, itu 3 ekor sapi," kata Yudha.

Sesuai informasi Sekretaris Masjid Baitul Atiq, Irsan menyampaikan, Alhamdulillah sangat berterima kasih kepada IPC TPK atas sumbangan 1 ekor sapi qurban untuk Masjid Baitul Atiq.

"Semoga sumbangan ini menjadi ladang amal untuk keluarga besar PT Pelindo II Cabang Teluk Bayur. Hewan qurban inilah yang akan menjadi kendaraan kita kelak di akhirat," kata Irsan yang juga Seksi Perlengkapan Panitia Qurban Masjid Baitul Atiq.

Ia mengungkapkan, pada tahun 2021 ini jumlah sapi qurban meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Dan dalam pengadaan sapi juga melibatkan semua elemen, baik kepengurusan masjid dan kepanitian, sehingga tidak ada yang ditutup-tutupi.

Diungkap Irsan, kenapa sapi qurban diterima langsung ketua masjid, dikarenakan ketua panitia qurban Drs H. Tasrif Qamarudin beberapa hari yang lalu meninggal dunia dan sekretaris panitia dalam keadaan sakit.

"Untuk pembelian sapi, kami dari kepanitiaan bersama pengurus masjid Baitul Atiq juga tidak ada dan tidak mau menerima komisi sepersen pun dari pedagang sapi," pungkasnya. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top