Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir menyerahkan bantuan DPD LPM Kota Padang kepada warga korban kebakaran di Tunggul Hitam 

Padang - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Padang, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH.MM kembali mengunjungi korban yang rumahnya terbakar beberapa waktu lalu,  kesempatan itu Kabid Linjamsos Provinsi Sumbar ini memberikan secara langsung bantuan pribadinya pada Senini (19-7-2021).

Kebakaran yang terjadi di Dadok Tunggul Hitam Kecamatan Koto Tangah, itu terjadi pada Minggu 18-7-2021 lalu, kemaren pukul 14.00 siang. Sementara kebakaran yang lain menghanguskan 4 rumah warga di Manggis Belimbing Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji terjadi sekitar pukul 3 dinihari pada Senin (19-7-2021).

Pada kesempatan itu, Irwan Basir mengatakan sangat prihatin dengan musibah kebakaran yang belakangan ini sering terjadi menimpa warga masyarakat Kota Padang. 

Selaku Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan menghimbau agar masyarakat selalu waspada dan berhati hati. Terlebih dalam penggunaan kompor gas atau memeriksa instalasi listriknya yang kerap kali menjadi sebab kebakaran.

"Apalagi sekarang Kota Padang sedang dalam masa-masa sulit menghadapi wabah pandemi covid-19 yang belum mereda yang mengakibatkan bertambah lagi kesulitan masyarakat," tambah Irwan Basir.

Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM juga menyampaikan kalau musibah seperti ini dapat terjadi kepada siapa saja. Untuk itu diharapkan kehati-hatian kita dan kewaspadaan masing masing warga.

Warga setempat mengangkut bantuan dari Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir untuk warga korban kebakaran di Manggis Belimbing

Sementara itu korban kebakaran, Bapak Epi menerangkan, akibat dari musibah ini rumah beserta seluruh harta bendanya habis semua. Sekarang dia beserta keluarga dan anak menantunya terpaksa tinggal di tenda Darurat bantuan Dinas Sosial Kota Padang.

Sementara korban kebakaran di  Manggis Belimbing diwakili Lurah Kuranji, Kasma Efendi mengucapkan terima kasih kepada Datuk Irwan Basir selaku ketua DPD LPM Kota Padang atas kepedulian beliau terhadap warganya yang terkena musibah.

"Mudah-mudahan nantinya akan banyak lagi donatur-donatur yang akan memberikan bantuan untuk meringankan  warga yang ditimpa musibah ini," harapnya.

Dalam kesempatan itu Irwan Basir yang didampingi oleh Sekretaris DPD LPM Kota Padang Akhiruddin dan Wakil Sekretaris DPD LPM Kota Padang Martias Sarjanny, juga menyerahkan bantuan sembako berupa beras, mie instan, air mineral dan uang tunai yang diterima langsung oleh keluarga korban.

Disamping itu Irwan Basir juga menjanjikan membantu 3 kodi seng untuk pembangunan rumah nantinya. Dan berharap, bantuan itu dapat meringankan beban keluarga korban kebakaran dan dapat memancing bantuan lainnya dari para donatur untuk membantu meringankan beban yang ditimpa musibah. (DP)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top