Kelompok KKN Lambung Bukit saat memberikan bantuan kepada anak kurang mampu di Kelurahan Lambung Bukit Pauh


Padang - Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) bagi seorang mahasiswa untuk mengoptimalkan pencapaian maksud dan tujuan perguruan tinggi. Yakni mengaplikasikan ilmu perkuliahan dilapangan, menghasilkan sarjana yang menghayati permasalahan masyarakat dan mampu memberi solusi permasalahan secara pragmatis. 

Hal itu dalam membentuk kepribadian mahasiswa sebagai kader pembangunan dengan wawasan berfikir yang komprehensif.

Tak terkecuali bagi kelompok KKN Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang yang diketuai Muhammad Farhan yang sekaligus ketua Mahasiswa Peduli Kemanusiaan Sumatera Barat sebagai kelompok KKN Lambung Bukit yang beranggotakan sejumlah 11 orang.

Terdiri dari 3 jurusan, yaitu Jurusan Psikologi Islam, Perbandingan Mazhab dan Hukum keluarga dengan Dosen pembimbing, Dr.Hasnawati M.Pd

Kegiatan KKN UIN IB tersebut, bemotto Pemberdayaan Masyarakat yang Bersinergi Membangun Nagari".

Kelompok KKN Lambung Bukit dibina langsung oleh Lurah Lambung Bukit Yusrizal S.sos bersama Ketua Forum Nagari Kelurahan Lambung Bukit, Dedi Azhari Malin Sampono, A.Md.

Muhammad Farhan menyebutkan, kegiatan yang telah dilakukan selama KKN adalah bertemu ramah dengan TPQ mesjid Kuba sebanyak 100 orang anak, dengan majlis taklim mesjid Kuba, kongsi kematian dalam hal menyelenggarakan jenazah warga Lambung bukit.

Goro bersama di mesjid Kuba dan mesjid Nurul Mukmin, Didikan subuh bersama TPQ mesjid Kuba dengan 100 orang lebih murid, Panitia Qurban bersama masyarakat di mesjid Kuba dan selalu melaksanakan Protokol Kesehatan.

"Saat ini, memberikan bantuan kepada anak kurang mampu di Lambung Bukit, yaitu, perlengkapan sekolah dan uang tunai," ungkap Farhan.

Ketua Kelompok KKN Lambung Bukit, Muhammad Farhan yang juga Ketua Mahasiswa Peduli Kemanusiaan Sumatera Barat

Ketua Forum Nagari Kel. Lambung Bukit Dedi Azhari Malin Sampono Amd menyampaikan apresiasi kepada adik-adik KKN UIN Imam Bonjol yang telah melaksanakan kegiatan mengaplikasikan ilmu perkuliahan di tengah masyarakat secara luas.

"Kegiatan yang dilakukan oleh adik-adik KKN UIN Imam Bonjol Padang berkegiatan mengaplikasikan Ilmu dibangku perkuliahan dengan bersinergi dan bekolaborasi dengan pihak Kecamatan, kelurahan, Lpm, Forum Nagari Kel. Lambung Bukit, Rw, Rt, Pemuda dan Pemangku Kepentingan dikelurahan Lambung Bukit serta pihak ketiga untuk mensupport kegiatan KKN tersebut," ujar Dedi Azhari.

Yusrizal S.Sos, Lurah Kel. Lambung Bukit menyampaikan apresiasi terhadap setiap kegiatan mahasiswa UIN Imam Bonjol yang KKN di Kelurahan Lambung Bukit. 

Tentunya, kita dari pihak kelurahan Lambung Bukit tentu sangat mendukung atas kegiatan adik-adik mahasiswa UIN Imam Bonjol yang melakukan Kuliah Kerja Nyata di Kelurahan Lambung Bukit, Kecamatan Pauh ini," pungkasnya. (**)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top