Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH MM lepas bola takraw, dalam pembukaan Open Turnamen Sepak Takraw IPPKTS Cup I Up I se Sumbar


Padang - Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM membuka secara resmi open turnamen sepak takraw Ikatan Pemuda Pemudi Kampung Tanjung Sekitarnya (IPPKTS) Cup 1 Up 1 se-Sumbar tahun 2021, yang digelar di Jalan Kampung Tanjung RT 01/RW 05, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Jum'at (20-8-2021) sore.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam menyampaikan apresiasi kepada IPPKTS yang telah berani mengakat open turnamen sepak takraw IPPKTS Cup 1 Up 1 se-Sumbar tahun 2021.

"Hal ini menandakan bahwasanya dalam skop yang paling minimal kelurahan dan tingkatan pemuda sekitarnya bisa membawa aspirasi ketingkat se-Sumatera Barat," ucapnya.

Oleh sebab itu, Irwan Basir mengharapkan, bahwasanya organisasi pemuda itu memberikan solusi terhadap kondisi-kondisi sosial masyarakat. Bagaimana menyatukan pola pikir yang sehat melalui dunia olahraga.

"Sepak takraw adalah salah satunya, semoga kompetisi ini bisa melahirkan atlet-atlet pada tingkat paling bawah. Kita harap Ikatan Pemuda Pemudi Kampung Tanjung Sekitarnya (IPPKTS) ini bisa merambah motivasi pemuda lainnya," pungkas Datuk IB, sapaan akrab Irwan Basir Datuk Rajo Alam.

Hadir mewakili Camat Kuranji, Lurah Kuranji, Kasma Efendi menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran bapak Camat Kuranji Eka Putra Buhari pada pembukaan open turnamen sepak takraw IPPKTS Cup 1 Up 1 se-Sumbar tahun 2021 pada sore ini.

"Kita patut bersyukur dengan adanya open turnamen takraw ini, olah raga merupakan salah satu penguatan kepemudaan dan peningkatan imun tubuh dimasa pandemi," kata Kasma Efendi.

Untuk itu, Lurah pun berharap, turnamen ini mampu melahirkan bibit-bibit unggul munculnya atlet takraw baru Sumbar untuk ajang yang lebih tinggi. Namun, tetap mematuhi aturan protokol kesehatan. Sebab, kita masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Kesempatan itu, Ketua Pemuda IPPKTS Henofri mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana yang telah mengangkat acara pertandingan open turnamen sepak takraw IPPKTS Cup 1 Up 1 se-Sumbar tahun 2021.

"Walaupun pun diterik matahari dan hujan semangat tak akan pernah pudar untuk mensukseskan pertandingan open turnamen sepak takraw ini," ucapnya.

Ketua Pelaksana IPPKTS Idde Yosep Irwan, S.Pd mengatakan, pertandingan open turnamen sepak takraw IPPKTS Cup 1 Up 1 se-Sumbar tahun 202 ini berlangsung selama 14 hari kedepannya.

Mari tingkatkan hubungan silaturahmi dan kebersamaan, bahwasanya kita itu adalah suatu nilai-nilai yang cukup menarik dari olahraga. Terutama sportifitas dan ini kita tingkatkan kedepannya," pungkasnya. (Dp)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top