Walikota Padang, Hendri Septa saat meninjau kegiatan vaksinasi covid 19 di kecamatan Lubuk Begalung


Padang - Wali Kota Padang Hendri Septa mengapresiasi tingginya animo masyarakat Kecamatan Lubuk Begalung mengikuti Gebyar Vaksinasi Covid-19. Hal tersebut disampaikan Wako Hendri Septa saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Kantor Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg), Rabu (4-8-2021). 

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kami mengucapkan terima kasih kepada Camat Lubeg atas terlaksananya vaksinasi massal ini," ujar Wako Hendri Septa usai meninjau proses vaksinasi di kantor Camat Lubeg.

Wali Kota menyampaikan, gebyar vaksin yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Lubeg ini tentunya akan mempercepat pencapaian target vaksinasi di Kota Padang.

Dimana pada saat ini baru 185 ribu warga Kota Padang yang divaksin dari target sebanyak 720 ribu orang. Masih ada sekitar 600 ribu orang yang mau dicapai. 

""Alhamdulillah pada hari ini di Kecamatan Lubeg akan ada 800 orang yang akan menjalani vaksinasi dalam empat hari ke depan. Untuk itu atas nama Pemerintah Kota Padang kita mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mau divaksin," terang Wako.

Hendri menambahkan, pada saat ini antusiasme masyarakat untuk divaksin sangat tinggi. Berdasarkan informasi yang ia terima ada 6000 orang warga Kota Padang yang menjalani vaksinasi setiap harinya.   

"Kita berharap dengan meningkatnya animo masyarakat untuk menjalani vaksinasi ini dapat mencapai herd immunity untuk wilayah Kota Padang," sebut Wako Hendri Septa.

Sementara itu, Camat Lubuk Begalung Reza Syafani mengatakan, bahwa program vaksinasi yang dilakukan di Kecamatan Lubeg ini dilaksanakan selama empat hari. 

"Kita sudah mulai vaksinasi sejak kemarin dan akan berlanjut sampai tanggal 6 Agustus 2021. Alhamdulillah animo masyarakat cukup tinggi, pada hari kemarin kita target 200 orang namun yang ikut vaksinasi 408 orang," ungkap Camat.

Reza menambahkan, untuk menarik minat masyarakat agar mau divaksin pihaknya menyiapka doorprize berupa baju kaos dan memberikan hadiah kepada ketua RT/TW berupa menginap di hotel berbintang bagi yang paling banyak memobilisasi warganya untuk divaksin. 

"Kita berharap dengan adanya usaha seperti ini, sasaran program vaksinasi sebanyak 720 ribu orang dapat tercapai, dan sekarang baru mencapai sebanyak 185 ribu orang," harapnya.

Dikesempatan itu, Wali Kota Padang Hendri Septa juga memberikan motivasi dan hadiah kepada tenaga kesehatan peserta Gebyar vaksinasi Covid-19 Kecamatan Lubeg. 

Kepada masyarakat, Wako menyampaikan bahwa saat ini di negara lain seperti Amerika Serikat, Singapura dan lainnya saat ini warganya sudah bisa membuka masker. Kenapa demikian? karena 90 persen warganya sudah melakukan vaksinasi.

"Untuk itu saya mengajak masyarakat Kota Padang mari ikuti vaksinasi. Ajak keluarga dan saudara kita untuk vaksin. Sehingga kita bisa nantinya seperti negara-negara lain di dunia yang sudah bisa membuka masker," pungkas Wako. (**)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top