Pelaksanaan vaksinasi di Aula Gedung Balai Basuo Kecamatan Lubuk Begalung


Padang - Pelaksanaan vaksinasi covid 19 yang dilaksanakan pihak Kecamatan Lubuk Begalung yang digelar perdana pada Selasa (3-8-2021) sangat diantusasi masyarakat. Terlihat, warga di 3 kelurahan Kecamatan Lubuk Begaluang mendatangi vaksinasi melebihi dari yang ditargetkan.

Camat Lubuk Begalung, Heriza Syafani saat ditemui media ini, Selasa (3-8) diruang kerjanya mengatakan, pelaksanaan vaksin ini kita laksanakan selama 4 hari, mulai dari tanggal 3 hingga 6 agustus 2021.

"Selama 6 hari ini kita bagi untuk 15 kelurahan dan hari ini, Selasa 3 Agustus 2021 kita laksanakan untuk kelurahan Penggambiran, Kampung Jua dan Kelurahan Pampangan. Berikutnya hari ke2, 3 dan ke4 nya kita laksanakan 4 kelurahan perharinya," kata Heriza

Disebutnya, untuk pelaksanaan vaksinasi covid 19 pihak kecamatan bekerjasama  dengan Dinas Kesehatan Kota yang melibatkan Puskesmas Penggambiran dan Puskesmas Lubuk Begalung dengan menargetkan 200 vaksis perhari.

"Jadi selama 4 hari ini ada 800 orang yang kita targetkan untuk melakukan vaksinasi. Tapi kalau melihat keadaan hari ini, sekarang jam setenga sebelas, itu sudah ada yang mendaftar 300 orang, mudah mudahan hari kedepannya, terget ini melebih target 800 orang tersebut," ungkap Heriza.

Heriza menambakan, pada pelaksaan vaksinasi ini, pihak kecamatan Lubuk Begapung memberikan reword kepada 150 orang pertama setiap harinya, mendapatkan kaos.

"Sebelumnya kita juga sudah berkordinasi dengan dengan Dinas Kesehatan Kota Padang karena kita sudah mensosialisasikan kepada 15 kelurahan yang ada, melalui Rt dan Rwnya. Itu kita lakukan selama 8 hari," kata Heriza.

Dijelaskan, pelaksanaan sosialisasi sudah dilaksanakan pihak Kecamatan Lubuk Begalung, sejak tanggal 14 sampai dengan 23 Juli 2021. Dan sepertinya banyak antusiasme dari Rt/Rw yang diundang dalam sosialisasi tersebut.

"Dan untuk mengantisipasi mebludaknya masyarakat yang akan hadir, maka kita sampaikan kepada Dinas Kesehatan Kota Padang untuk melebihkan jumlah dosis vaksinasi yang akan kita berikan kepada masyarakat," pungkas Camat Heriza. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top