Zulhardi Z Latif
Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang


Padang - Pendidikan merupakan salah satu program yang diunggulkan Pemerintahan Kota Padang saat ini. Kenyataannya, dengan jumlah penduduk serta bertambahnya anak-anak usia sekolah, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang tidak memiliki SMP Negeri maupun Swasta.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif mengatakan, sebenarnya dari awal kita telah mencanangkan akan ada SMP dikelurahan Kuranji. Dengan situasi dan kondisi saat sekarang ini untuk melanjutkan sekolah memakai sistem zonasi, yaitu jarak antara rumah calon murid dengan lokasi gedung sekolah.

"Itu ada lebih kurang 13 Sd Negeri di kelurahan Kuranji, sementara tidak punya SMP Negeri. Jadi, cenderung anak-anak kita di kelurahan Kuranji ini tidak dapat sekolah di SMP Negeri," ungkap Zulhardi kemarin.

Disebut, Anggota Dewan dapil II, Kuranji-Pauh ini, ada perencanaan akan dibangun SMP Negeri di kelurahan Kuranji tahun sekarang ini, 2021. Tapi ada lagi yang lebih urgen, yaitu dikelurahan Kalumbuk, Kelurahan Ampang dan kelurahan Lubuk Lintah.

"Itu 3 kelurahan yang blenk zona, sehingga tidak satupun anak-anaknya yang dapat disekolah SMP Negeri. Maka oleh sebab itu didulukan dikelurahan Kalumbuk untuk SMP Negeri 46 yang sekarang sudah terima murid dari filial SMP N18 dan sudah sekolah anak anaknya 2 lokal," ungkap Zulhardi.

Diterangkannya, untuk kelurahan Kuranji, kita masih ada yang menampung MTSN Kuranji, nanti lihat anak-anak kita yang tidak dapat negeri, kita kumpulkan. Karena kita sudah ada tanah 1,8 Hektar, dan untuk realisasinya bisa tahun 2022, kita terima muridnya, kalau memang iya, mungkin akan kita bangun di tahun 2023.

Lurah Kuranji, Kasma Efendi membenarkan tidak adanya SMP Negeri di kelurahan Kuranji. Namun ada wacana dari tokoh masyarakat kita, dan akan direncanakan di Komplek PGRI.

"Mudah-mudahan dengan adanya suport dari anggota dewan, bapak Zulhardi Z Latif bisa memberikan arahan dan petunjuk kita berdirinya SMP Negeri yang diharapkan oleh masyarakat kelurahan Kuranji," pungkasnya. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top