Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir, SH, MM Datuk Rajo Alam didampingi oleh Ketua Pengcab Sumbar Feri Muladi melepas tim Adventure exhibition IOF di Padang Fishing Club, Kuranji-Kota Padang. @rie Sutan Malin Mudo

Padang - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD-LPM) Kota Padang, Irwan Basir, SH, MM Datuk Rajo Alam melepas rombongan Advanture Exhibition Indonesian off road (IOF) yang diikuti sebanyak 292 off rider terdiri dari Sumbar, Riau dan Jambi.

Acara berlangsung sangat meriah dan antusias oleh pecinta otomotif medan extrem lumpur dan bebatuan, diadakan pada Sabtu (25-9-2021) di lapangan terbuka Padang Fishing Club milik Irwan Basir.

Tim yang turun diantaranya, Alek Jangkrik, Badak, Palate, Paliko, POC, JJc, PAC, SJJ Jambi, NTC, ABS, AJD dan tim TdJ.

Dalam sambutannya, Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir mengapersiasi iven off road lintas propinsi ini. Selain olah raga adrenalin iven ini juga ajang membangun kesetiakawanan sosial, ketangkasan dan membangun ekonomi dibidang pariwisata khususnya daerah papiko.

"Disamping itu, iven ini juga akan dapat memajukan sektor pariwisata, dan secara tidak langsung juga dapat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat," tambah Datuk IB begitu akrab ia disapa.

Ia juga menyebutkan, bukan tidak beralasan, sebanyak 292 mobil masing-masing membawa tim dan kru. Tentunya, mereka berdomisili sementara dilokasi selama iven berlangsung.

"Coba bayangkan, dengan kebutuhan konsumsi tim adventure selama tiga hari kedepan berapa banyak perputaran uang dilingkungan masyarakat, terang Ketua DPD saat melepas rombongan.

Disampaikannya, selain tempat menyalurkan hobi yang sudah lama terpendam oleh pandemi, iven ini juga sebagai ajang pencarian bakat untuk atlit offroad baik tingkat Sumbar maupun tingkat Nasional.

"Jaga kekompakan, bangun sikap saling membangun dan menolong.  Hal yang utama ialah tetap patuhi prokes dan utamakan keselamatan selama iven," pesan Datuk IB.

Kesempatan itu, Ketua pengcab IOF Sumbar, Feri Muladi mengucapkan rasa syukur atas service exelence dari bapak Irwan Basir, sekaligus bisa mengakomodir hobi para offrider yang sudah lama vakum akibat pandemi.

"Alhamdulillah iven adventure exhibition ini diikuti rekan- rekan Sumbar, Riau dan Jambi kategori standar dan extrem," imbuhnya.

Acara pelepasan adventur tersebut turut dihadiri Ketua LKAAM Kota Padang, Ketua KAN Kuranji, Lurah Kuranji, dan tokoh-toloh masyarakat. Kemudian, diakhir acara Ketua DPD LPM Kota Padang secara spontan untuk tambahan tabanas kepada panitia sebanyak 5juta, juga ditambah Jumadi 2juta. (A&Hr1)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top