Anggota DPRD Kota Padang, Yandri saat memberikan pemaparan terkait reses kepada masyarakat konstituen di Masjid Al Jadid Karang Ganting


Padang - Bertempat di Masjid Al Jadid, Karang Ganting, Anggota DPRD Kota Padang, Yandri kembali menjemput aspirasi masyarakat dalam rangka Reses III, Rahat Masa Sidang III DPRD Kota Padang, dikelurahan Ampang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Minggu, (31-10-2021).

Usai acara, kepada media ini Yandri mengatakan, kegiatan reses III 2021 ini lebih fokus pada kegiatan membangkitkan ekonomi masyarakat. Setelah usainya pandemi, di Kota Padang khususnya, sudah dirasakan penurunan penyebaran virus corona, sekarang menjadi ppkm level 2.

"Untuk itu masyarakat sudah bisa kembali bangkit untuk bergerak  meningkatkan ekonominya masing-masing. Jadi aspirasi masyarakat yang tertampung saat ini lebih kepada Bantuan Sosial, seperti bantuan keluarga miskin, baik dari program pemerintah sendiri, maupun pokir anggota dprd," katanya.

Juga disebut Yandri, Hibah untuk bantuan usaha mikro kecik menengah (UMKM), itu membina usaha mikro, yaitu usaha-usaha kecil masyarakat. Dimana disaat masa pandemi banyak usaha ini yang sudah tidak lagi jalan.

"Untuk pengusulan dana pokir kita sebagai anggota dprd di 2022 nanti, itu oke, dan juga untuk 2023. Namun bisa juga di 2022 yang masuknya dianggaran, mudah-mudahan UMKM ini jalan lagi, usaha kecil masyarakat kembali berjalan dan ekonomi kembali membaik," ungkap Politisi PAN Kota Padang ini.

Terakhir ditambahkan Yandri, dari reses sebelumnya, umumnya masyarakat, disamping keluhkan bantuan pemerintah dalam hal bantuan sosial, mereka tetap juga mengusulkan infrastruktur dan masalah drainase jalan yang belum punya.

Kesempatan itu, Lurah Lubuk Lintah Yudi Asril mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Kota Padang, bapak Yandri dalam rangka melaksanakan reses menjemput aspirasi masyarakat konstituennya.

"Untuk itu kami dari pemerintahan kelurahan mengajak kepada warga yang hadir agar dapat menyampaikan unek-unek mereka kepada Anggota dewan ini. Selain bagian bersilaturahmi dengan masyarakat konstituennya, reses juga merupakan menyerap aspirasi masyarakat," ungkapnya.

Kesempatan itu juga, Lurah Yudi Asril menghimbau kepada warga untuk menyukseskan program pemerintah terhadap vaksinasi. Dan bagi yang belum vaksin. Lurah Lubuk Lintah ini mengajak warga ikut vaksin di Puskesmas Ambacang, Kecamatan Kuranji.

Hadir dalam reses III, Anggota DPRD Kota Padang, Yandri, Lurah Lubuk Lintah, Yudi Asrlil, Kasi Trantib Kelurahan Ampang, Abdulatif, Tokoh-tokoh Adat Kelurahan Lubuk Lintah. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top