Saat foto bersama warga dalam kegiatan Reses III, Anggota DPRD Kota Padang, Pun Ardi, S.Ag di PAUD.TK IT Anak Sholeh2 Parupuk Tabing


Padang - Manfaatkan rehat masa sidang, Anggota DPRD Kota Padang, Pun Ardi, S.Ag jemput aspirasi warga Parupuk Tabing, Jumat, (29-10-2021) siang, yang berlokasi di PAUD.TK IT Anak Sholeh2, jalan Selasih, Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah.

Sebelum reses dimulai, anggota DPRD Kota Padang dari fraksi PKS tersebut melakukan peninjauan Pembangunan Taman Tahfiz Al Muhajirin di Wisma Indah III  Parupuk Tabing. Yang merupakan Program DLH bekerjasama dengan Pokir Anggota DPRD Padang Pun Ardi.

Usai reses, kepada media ini, Pun Ardi mengatakan, Reses merupakan agenda rehat masa sidang anggota DPRD Kota Padang dan ini adalah reses ke 3 ditahun 2021. Disini kita menyampaikan program pemerintah kota, kemudian kalau ada kebutuhan masyarakat itu akan kita tampung.

"Kalau kita sekarang ini bertemu langsung dengan masyarakat, silaturahim. Setelah itu, kita sudah punya media, yaitu punya media sosial, jadi bila warga kita yang mereka malu-malu menyampaikan aspirasinya, bisa menyampaikan dimedsos tersebut," ujarnya.

Pun Ardi juga menyebutkan, persoalan saat ini adalah kesulitan ekonomi, kita kasih 2 solusi tadi. Pertama, melalui gerakan dari warga untuk warga, dari umat untuk umat, yaitu, gerakan wakaf 2000 perhari, kenapa, kalau diharapkan bantuan pemerintah saja, menurut pengalaman kita, tidak semua masyarakat bisa terlayani.

Karena begitu banyaknya yang butuh, maka kita juga menghimpun kekuatan dari bawah dengan mengembangkan gerakan wakaf 2000 perhari ini. Kedua mengadvokasi bantuan pemerintah, seperti, pemerintah kan sudah punya program pertanian perkotaan atau urbanparning. Yaitu program P2L namanya, Pekarangan Pangan Lestari, itu satu kelompok itu dapat bantuan dari pusat 60 juta.

"Nah itu kan ada dana pemerintah, itu yang harus kita advokasi masyarakat, dibuatkan kelompoknya, apalagi ini ibuk ibuk yah, ibuk ibuk ini solit, kita buatkan Kelompok Wanita Tani (KWT), bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Dinas Pangan, nanti kalau mereka didaftarkan didinas, kita bantu mereka dari kementrian pertanian," terang Pun Ardi.

Anggota DPRD Kota Padang, Pun Ardi, S.Ag saat mengunjungi halaman Masjid Muhajirin yang akan dijadikan Taman Tematik Tahfiz



Pun Ardi menambahkan, salah satu program pemko saat ini juga menggiatkan Rumah Tahfiz, cuma belum ada wadah yang menggambarkan itu, kadang spiritnya tinggi. Namun tempat tidak memadaai, nah dengan adanya taman tematik ini, mereka bisa belajar dengan fres, suasananya taman, tapi isinya tahfiz, jadi taman itu terpadu dengan tahfiz, karena apa, pemko ada program tahfiz.

Seperti dihalaman Masjid Mujahirin Perupuk Tabing yang dijadikan taman tematik, melalui dana pokir anggota DPRD Kota Padang, Pun Ardi yang dititipkan di Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang dengan dana 300 juta.

"Maka perlu bersama-sama kita mendukung program ini, apalagi saat ini pengaruh perilaku yang buruk terhadap anak kita telah banyak. Dengan kehadiran rumah tahfiz mudah-mudahan bisa mengurangi dampak tidak baik kepada generasi kita. Tentunya ini adalah bagian dari salah satu wujud dan tugas kita selaku anggota dewan sebagai perwakilan masyarakat. Kita jaga ayat Allah, Allah akan jaga," pungkas Pun Ardi.

Kegiatan Reses III Masa Sidang III, Anggota DPRD Kota Padang, Pun Ardi, S.Ag dalam kesempatan tersebut didampingi Kasi Kesos Kelurahan,  Elmia Novita, S.Sos mewakili Lurah Parupuk Tabing, Buderi Himra, S.Kom. Dan tetap mematuhi protokol kesehatan covid19, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top