Anggota DPRD Kota Padang, Jupri Mak Dang menyerahkan bantuan sebuah tongkat dan Telur  untuk kebutuhan Tegar, anak cacat akibat luka bakar di Kelurahan Penggambiran Nan XX


Padang - Selaku Anggota DPRD Kota Padang, Jupri yang akrab disapa Mak Dang ini tidak hanya membantu masyarakat dibidang pembangunan maupun kegiatan seremonial saja.

Baru-baru ini, Anggota fraksi PAN DPRD Kota Padang, Jupri juga memberikan bantuan kepada Tegar berumur 6 Tahun, anak dari ibu Meutia yang mengalami cacat pada bagian kaki kanan akibat luka bakar.

Keluarga Tegar sendiri beralamat diKomplek Arai Pinang Blok 1, RT 03/RW 04 di Perumah Penduduk, Kelurahan Penggambiran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang. Ayahnya merupakan kuli bangunan yang tidak menetap pekerjaannya.

Anggota DPRD Kota Padang, Jupri Mak Dang berikan beras saat mendatangi rumah Tegar, anak cacat akibat luka bakar, yang didampingi Camat Lubuk Begalung, Heriza Syafani


Terbakarnya Tegar waktu berumur 5 Tahun, iapun sudah 3 kali operasi di Rumah Sakit Reksodiwiryo Ganting. Tegar sekarang sudah berumur 6 tahun dan harus mengkosumsi 10 buah telur perharinya.

"Saya selaku Anggota DPRD, begitu mendapat kabar dari salah seorang warga setempat, langsung mendatangi rumahnya dan membawa Camat Lubuk Begalung, Lurah Penggambiran beserta stafnya ke rumah Tegar ini," ungkap Jupri Makdang kepada media ini, Rabu (13-10-2021).

Jupri juga menyebut, sampai saat ini ia terus berupaya mengumpulkan bantuan  untuk Tegar. Hingga saat kedatangan yang ke 2, anggota Komisi III DPRD Kota Padang ini membawakan tongkat agar Tegar bisa berjalan.

Meutia, ibu dari Tegar, pada saat itu mengungkapkan rasa haru dan bahagia atas bantuan yang diberikan bapak Jupri (Mak Dang) kepada anaknya.

"Kami sekeluarga mengucapkan ribuan terima kasih atas kepedulian bapak Jupri kepada Tegar. Atas bantuan semoga menjadi ladang amal bagi bapak Jupri. Dan beliau sukses dalam menjalan tugasnya sebagai Anggota DPRD Kota Padang," ucap Meutia. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top