Ketua PMI Kota Padang, Zulhardi Z Latif dalam acara silaturahmi dan temu ramah bersama Pengurus


Padang - Untuk menyamakan persepsi dalam menjalankan misi tugas kemanusiaan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang dibawah kepemimpinan Zulhardi Z Latif, SH.MM menggelar Silatutahmi dan Temuramah bersama pengurus Se Kota Padang, pada Sabtu (9-10-2021) pagi yang bertempat di Guo Kelurahan Kuranji Objek Wisata Lubuk Tempurung.

Kesempatan itu, Ketua PMI Kota Padang, Zulhardi Z Latif menyampaikan, kegiatan silaturahmi dan temu ramah ini adalah salah satu program awal dari PMI Kota Padang. Karena elemen dari kepengurusan semuanya baru, yang dilantik pada 18 September 2021 lalu.

"Selain ketua PMI Kota Padang baru, dan kepala markasnya juga baru. Jadi kegiatan ini memang sudah dirancang, dan berkeinginan mengadakan silaturahim kepada seluruh insan elemen yang tergabung di PMI Kota Padang," katanya.

Zulhardi menerangkan, ada banyak unsur kerelawanan di PMI ini, yaitu, relawan yang terdiri dari kelompok Palang Merah Remaja (PMR), itu tingkata dimulai dari Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Kalau Sekolah Dasar itu PMR Pemula, tingkat Sekolah Menengah Pertama, itu PMR Madya dan Seoolah Menengah Atas, itu PMR Wira. Setelah itu ada Korp Suka Rela (KSR) di markas PMI Kota Padang, dan juga ada KSR diperguruan tinggi, ada 10 perguruan tinggi di Kota Padang, dan selanjutnya ada TRS (Tenaga Suka Rela) dan donor darah suka rela, dan itu adalah merupakan relawan bagi PMI Kota Padang," sebutnya.

Dilanjutkan Zulhardi, tentu dalam kesempatan ini, karena kita pengurus baru, kepala markas juga baru maka diadakan lah silaturahim dengan relawan-relawan yang ada di PMI, supaya ketika mengambil kebijakan dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan dilapangan, tidak ada mis komunikasi.

"Dikegiatan ini juga dihadiri oleh ketua-ketua PMI Kecamatan bersama jajaran yang ada di kecamatan se Kota Padang, dan pada oktober ini juga, masa kepengurusan kecamatan ini akan habis. Maka kita nanti akan melaksanakan musyawarah kecamatan, dan kita kordinasi juga pada kesempatan ini," tambahnya.

Untuk itu, ucap Zulhardi, tujuan kita pada kesempatan ini juga menyamakan persepsi agar dalam mengemban tugas kemanusiaan didistrik PMI, bagaimana kepengurusan di PMI Kota Padang seperti pepatah minang, Saciok Bak Ayam, Sadanciang Bak Basi, dalam melaksanakan tugas kemanusiaan membantu masyarakat yang digaungkan PMI, "Mengantarkan Jasa Kepada Masyarakat".

"Tentu harapan kita, dengan silaturahim yang semacam ini, terbentuk satu kesatuan korsa yang kuat dalam menciptakan program-program kegiatan PMI Kota Padang kedepannya," ujar Zulhardi yang juga Anggota DPRD Kota Padang ini.

Untuk kebutuhan stok darah di markas PMI sendiri, Zulhardi menyebut, semenjak pandemi ini stok darah di PMI sangat jauh berkurang, tentu harapan kita kepada seluruh masyarakat mau menyumbangkan/berdonor darah ke PMI Kota Padang.

"Hal itu untuk membantu saudara2 kita yang membutuhkan transfusi darah diRumah Sakit dan PMI Kota Padang akan terus mengupayakan semaksimal mungkin bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan transfusi darah," pungkas Zulhardi. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top