Lurah Kuranji, Kasma Efendi saat memberikan katasambutan dalam kegiatan Sosialisasi dan Penyerahan Bantuan Makanan Pada Anak Stunting


Padang - Demi berupaya menurunkan angka Anak Yang Pertumbuhannya Tidak Cocok Dengan Umur (Anak Stunting) Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji menggelar kegiatan Sosialisasi dan Penyerahan Bantuan Makanan Pada Anak Stunting, pada Jumat (22-10-2021).

Kepada wartawan media ini, Lurah Kuranji, Kasma Efendi menyampaikan, kegiatan kita tadi adalah upaya menurunkan angka anak stunting di Kelurahan Kuranji.

"Anak-anak stunting ini merupakan anak yang pertumbuhannya tidak cocok dengan umur, kegiatan kali ini merupakan sosialisasi penyuluhan, membagikan makanan dan sembakonya," katanya.

Kasma Efendi menyebut, anak-anak stanting ini ada 11 orang dikelurahan Kuranji. Dan ini bentuk kepedulian pihak kelurahan terhadap anak-anak dengan gejala stunting.

"Tadi ada narasumber kita dari Pukesmas Belimbing, yaitu Ibu Elyunetri dan sumber dana bantuan donatur dari bapak Eri Mahmuda, Ibu Eni Tani Makmur, serta membentuk tim satgas stunting," ungkap lurah.

Diterangkan Kasma Efendi, kegiatan ini juga berkolaborasi dengan stakeholder dari puskesmas, bagaimana bisa menurunkan angka stanting dikelurahan kuranji. Untuk itu kita berinovasi dengan membentuk satgas stanting ini.

"Tugas tim satgas stanting itu adalah pendataan dan pemberian gizi yang kita bentuk langsung dari kelurahan dan kita SK kan. Dan yang dibentuk juga dari kader-kader yang memang sudah biasa bergerak dibidang sosial, termasuk dari PKK Kelurahan Kuranji," pungkasnya. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top