Anggota DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye (kiri) saat acara KORMI Kota Padang


Padang - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang Mastilizal Aye mengapresiasi penyelenggaraan turnamen sepak bola U 11 tahun antar kecamatan se Kota Padang. Mastilizal menilai itu adalah wujud sinergi semua pihak yang semestinya dikembangkan terus menerus.

Diketahui, penyelenggaraan turnamen sepak bola U-11 tahun antar kecamatan yang diadakan 3 hari di lapangan sepak bola Imam Bonjol diadakan Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) tersebut berakhir Sabtu (6-11-2021).

“Dengan adanya kemauan memberikan ruang untuk pembinaan sepak bola usia dini ini. Kami di DPRD Kota Padang siap menganggarkannya untuk  U-11 tahun ini bagaimana nanti anak-anak ini bukan saja sekadar turnamen saja, tapi bagaimana mereka bisa berkompetisi," kata Aye sapaan akrab Mastilizal kepada media ini, Sabtu (6-11-2021).

Untuk itu Mastilizal Aye meminta, kedepannya bukan saja hanya sebatas turnamen saja. Melainkan sebuah kompetisi berjenjang dari berbagai level usia dini dan muda. Dan diharapkan sdanya kompetisi yang terus menerus.

Disebut Aye, DPRD, Dispora dan Pemerintah Kota Padang sudah sama-sama melihat ada Liga Askot PSSI Padang yang telah diputar 2 musim. Jadi pembinaan sepak bola itu harus dimulai dari kompetisi di tingkat umur atau di tingkat level terbawah.

Insya Allah, di 2022 kita sudah anggarkan untuk kompetisi U11,U13,U15 dan U17 dari dana pokir dewan, itu persetujuan dari pemerintah kota Padang juga semuanya,” pungkas Ketua Askot PSSI Padang ini. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top